3 kuliner negeri tetangga yang heboh di Tanah Air

GAYA | 31 Mei 2018 08:00 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Beberapa waktu terakhir, sejumlah kuliner dari negeri tetangga sukses membuat heboh dan viral di Tanah Air. Padahal, ada beberapa bahan kuliner tersebut berasal dari dari Indonesia.

Beragam makanan hits asal negeri tetangga itu membuat heboh dunia kuliner Indonesia berkat inovasi yang cukup mengejutkan.

Ya, tiga dari banyaknya 'serangan' kuliner hits negeri tetangga berikut ini bisa masuk ke dalam daftar kuliner bikin heboh saat ada di Indonesia. Apa saja?

1. Es Kepal Milo

Thank you review dan tagnya @doctfoodie

Sebuah kiriman dibagikan oleh ES KEPAL MILO VIRAL - JAKARTA (@eskepalviral) pada


Es Kepal Milo merupakan salah satu jenis kuliner asal Malaysia yang viral. Saking viralnya, publik pun rela mengantre hingga berjam-jam demi mendapatkan seporsi es serut yang disiram saus susu cokelat serta taburan toping kacang yang nikmat. Tak hanya itu, penjual es kepal ini pun kini tak sulit lagi Anda temukan, karena sudah ada di mana-mana. Coba cek dekat tempat tinggal Anda, pasti ada!

2. Minuman Mangga

Segar dan nikmatnya jus buah asli dari @kingmangoindonesia emang gak ada duanya nihðŸ¤Â©ðŸ¤Â© • Kalian sudah menikmatin kesegarannya #kingmangothai hari ini blum??? Yuk cuss langsung menuju outlet kami😘😘 • FIRST LOVE THE ORIGINAL💛 • #kingmango #kingmangothai #bigmango #bigicecream #Original #bestquality #fresh #yummy #kulinerjkt #kulinerbekasi #kulinertanggerang

Sebuah kiriman dibagikan oleh King Mango Thai (@kingmangoindonesia) pada


Ya, jenis minuman jus mangga asal Thailand ini memang jadi 'rajanya' mangga beberapa tahun terakhir ini. Sempat membuat para pecinta buah berwarna kuning ini rela antre demi mendapatkan minuman yang rasanya manis dan segar. Seporsi minuman mangga ini terdiri dari jus mangga, whipped cream serta potongan buah mangga segar sebagai toping.

3. Donat Mi Goreng

BARU! Indomie Donut di Jakarta! ❤️🔥akhirnya masuk indo ya 😂👍🏻 @xcoffee.id Nyobain donut mie instan hits ini ga perlu jauh jauh di ke negara tettangga, di @xcoffee.id juga sudah ada, pertama kali di Jakarta 😋 tentunya dibuat dengan cita rasa Indonesia lebih nikmat. Tag temen yang kamu pengen makan bersama untuk pembelian go-food sementara masih input order manual ya @xcoffee.id TAG 3 TEMAN KAMU BIKIN PADA NGILER 😂😜 @xcoffee.id @xcoffee.id . TAG US = REGRAM . . TAG TEMAN" KAMU BIKIN PADA NGILER ☺️😜 . . ▶️🎥 YOUTUBE: INDOMIE PEDAS MAMPUS 50 CABE CHECK ON OUR BIODATA . LOCATION: XCoffee, Jln Wolter Monginsidi no 131 ( Brewing At Neo Hotel Tendean ), Jakarta . #JKTFOODDESTINATION #snack #cemilan #indomiegoreng #indomie #indomiekuah #jajanansd #kidszamannow #jajanan #makananjakarta #raisa #viavallen #jktfoodies #viral #makananenak #bukapuasa #explorejakarta #roykiyoshi #starbucks #makanenak #kulinerjakarta #kidsjamannow #jktfoodbang #dagelan #kulinerindonesia #anakjajan #eatandtreats #kekinianbanget . . FOLLOW @jktfooddestination & @kevinchandra88 for jktfooddestinations photo collections... TAG US FOR REGRAM & NEW UPDATES, STAY TUNE 😂😋👍ðŸÂ¼

Sebuah kiriman dibagikan oleh JKTFOODDESTINATION (@jktfooddestination) pada

Nah, jenis kuliner yang satu ini sebenarnya ada karena bentuk kecintaan pada mi goreng Indonesia yang mendunia. Donat mi goreng ini tentu saja terbuat dari mi goreng Indonesia yang dicampur telur dan tepung serta dicetak seperti bentuk donat.

Sayangnya, ide untuk membuat donat mi goreng ini justru muncul duluan di Australia. Tapi jangan sedih, tak perlu jauh-jauh hingga ke negeri kangguru, karena ada beberapa cafe dan resto di Jakarta yang sudah mulai menghadirkan donat mi goreng ini.

Sumber: Liputan6.com (mdk/ita)


Gurihnya pulut bakar tiga rasa di Ulee Lheue Aceh
3 Fakta di balik donat Indomie Goreng yang bikin penasaran
Sajian di kafe Australia ini enak, tapi dihujat konsumen
Cara membuat takoyaki yang enak, mudah, sederhana yang bisa dibuat sendiri di rumah
Konsep perpaduan kuliner, cara unik R.A Kartini berdiplomasi
Jangan hanya makan, kamu harus tahu arti nama jajanan ini
Anda berani icip burger tarantula ini?

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.