3 Menu Sego Sambel Khas Malang yang Lezatnya Memanjakan Lidah

3 Menu Sego Sambel Khas Malang yang Lezatnya Memanjakan Lidah
3 Menu Sego Sambel Khas Malang yang Lezatnya Memanjakan Lidah. ©Shutterstock
GAYA | 18 Mei 2022 13:41 Reporter : Wuri

Merdeka.com - Berbagai daerah di Indonesia memiliki ragam kuliner khas dengan cita rasanya yang berhasil memikat banyak orang. Misalnya saja menu sego sambel yang populer di beberapa daerah di Jawa Timur, salah satunya Malang.

Menu yang satu ini adalah kombinasi nasi, lauk pauk, lalapan dan sambal yang menghadirkan sensasi pedas dan selalu bikin ketagihan. Bagi yang ingin mencicipi lezatnya sego sambel khas Malang, 3 menu ini wajib masuk dalam daftar.

Samgo Usus Ayam

3 menu sego sambel khas malang yang lezatnya memanjakan lidah
©Samgo Malang

Buat yang menyukai jeroan, wajib banget mencicipi olahan yang satu ini. Samgo alias sego sambel gongso memberikan keistimewaan olahan sambal yang sedap dan pastinya dijamin nikmat saat disantap bersama makanan pendamping lainnya.

Langsung saja pre order Samgo Usus Ayam yang dihadirkan oleh Samgo Malang. Dengan isian sambal mantap, usus ayam, tahu dan lalapan, cocok banget jadi makan siang. Temukan juga menu samgo lezat lainnya yang dijamin bikin lidah bergoyang.

Nasi Babat Pedas

3 menu sego sambel khas malang yang lezatnya memanjakan lidah
©Nasi Paru Babat Pedas

Salah satu lauk favorit para pecinta sego sambal adalah olahan jeroan yang diracik dengan bumbu khas. Nggak heran jika menciptakan cita rasa lezat yang susah ditolak. Bagi pecinta babat, jangan lupa nikmati Nasi Babat Pedas yang disajikan oleh Nasi Paru Babat Pedas di Malang.

Tempat makan yang satu ini dijamin enak dan bikin gobyos karena racikan sambalnya nggak kaleng-kaleng. Babatnya diolah dengan bumbu khusus yang menciptakan cita rasa mantap. Dilengkapi dengan pelengkap seperti nasi, sambal bawang, oseng kacang tempe pedas dan kering kentang mustofa yang bikin kombinasi ini makin nikmat.

Ayam Suwir Bumbu Malangan

3 menu sego sambel khas malang yang lezatnya memanjakan lidah
©Warung Morolalo Khas Malangan

Kalau nggak suka jeroan, tenang masih ada pilihan lauk sego sambel lainnya yang punya cita rasa nggak kalah otentik. Salah satunya bisa kamu cobain Ayam Suwir Bumbu Malangan yang disajikan oleh Warung Morolali Khas Malangan.

Sajian yang satu ini terbuat dari daging ayam yang disuwir kemudian ditumis bersama aneka bumbu tradisional. Saat disantap, cita rasa pedas yang dikombinasikan dengan gurihnya suwiran ayam langsung terasa di lidah. Pastinya bisa jadi menu yang bikin nagih.

Sudah mulai ngiler dengan rekomendasi sego sambel di atas? Makin menyenangkan lagi karena deretan sajian tersebut hadir dengan harga yang murah meriah, nggak bakal bikin kantong bolong. Langsung saja pre order di ManisdanSedap.com, yuk!

Platform yang satu ini merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) yang menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com. ManisdanSedap.com membantu para pecinta kuliner untuk melakukan pre order makanan favorit mereka, nggak hanya di Malang saja tapi juga dari berbagai kota di tanah air.

Menariknya lagi, ManisdanSedap.com juga mendukung para seller UMKM dalam mempromosikan bisnis mereka, karena berperan sebagai ‘etalase’ online dari produk yang dijual. Untuk melakukan pemesanan juga gampang banget, tinggal klik tombol order yang tersedia maka kamu akan langsung terhubung ke nomor WhatsApp seller. Semudah itu dalam menikmati makanan favorit!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(mdk/wri)

TOPIK TERKAIT

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini