3 Olahan Ikan Tenggiri yang Populer di Depok, Cocok Jadi Cemilan Favorit Keluarga

3 Olahan Ikan Tenggiri yang Populer di Depok, Cocok Jadi Cemilan Favorit Keluarga
3 Olahan Ikan Tenggiri yang Populer di Depok, Cocok Jadi Cemilan Favorit Keluarga. ©Shutterstock
GAYA | 2 Juli 2022 09:00 Reporter : Wuri

Merdeka.com - Ikan tenggiri banyak digunakan sebagai bahan aneka kuliner khas Nusantara. Mulai dari lauk yang menemani menu makanan sehari-hari, kerupuk, hingga kudapan lezat. Gurihnya ikan tenggiri memberikan cita rasa yang spesial buat para penikmatnya. Kamu juga salah satunya?

Kabar baiknya, nggak perlu susah kalau ingin mencari olahan ikan tenggiri favoritmu. Banyak seller lokal yang berkreasi dengan ikan tenggiri menjadikannya cemilan yang cocok jadi favorit keluarga. Apa saja pilihannya?

2 dari 3 halaman

Otak-Otak Bakar Ikan Tenggiri

3 olahan ikan tenggiri yang populer di depok cocok jadi cemilan favorit keluarga

©Pempek Alyn

Salah satu olahan ikan tenggiri populer yang banyak disukai masyarakat Indonesia adalah otak-otak bakar. Olahan yang satu ini merupakan daging ikan tenggiri yang sudah dicincang dan diberi bumbu khusus, lalu dibungkus dengan daun pisang dan dibakar.

Kini kamu bisa langsung mencicipi kreasi Otak-Otak Bakar Ikan Tenggiri dengan order langsung di Pempek Alyn. Sajian ini terbuat dari olahan ikan tenggiri super, santan, potongan bawang merah dan daun bawang yang dibungkus dengan daun pisang lalu dibakar. Aromanya wangi banget, dijamin menambah kenikmatan rasa. Tersedia dalam 2 pilihan sambal, yaitu sambal kacang dan tauco yang nendang.

Siomay Ikan Tenggiri

3 olahan ikan tenggiri yang populer di depok cocok jadi cemilan favorit keluarga
©Delish Kitchen

Selain otak-otak, olahan ikan tenggiri yang populer dan pastinya jadi favorit sejuta umat adalah siomay. Hidangan yang satu ini memang selalu berhasil jadi sajian favorit keluarga. Salah satu yang bisa kamu coba adalah siomay ikan tenggiri yang jadi salah satu menu Delish Kitchen.

Cicipi lezatnya siomay ikan tenggiri dari seller yang satu ini. Terbuat dari ikan tenggiri asli, ditambahkan dengan saus kacang homemade dan jeruk limo menciptakan kombinasi mantap yang pastinya bikin ketagihan.

3 dari 3 halaman

Pempek Premium Adaan Ikan Tenggiri

3 olahan ikan tenggiri yang populer di depok cocok jadi cemilan favorit keluarga
©Bunda Food Kitchen

Bicara soal olahan ikan tenggiri, jelas nggak boleh melewatkan hidangan yang satu ini. Kuliner khas Palembang tersebut memang banyak tersebar di berbagai daerah di tanah air. Bagi yang ingin berburu pempek homemade tanpa mengandung MSG, langsung saja pre order di Bunda Food Depok.

Seller yang satu ini menghadirkan pempek premium 100% terbuat dari ikan tenggiri, tanpa MSG dan bahan pengawet. Isiannya berupa pempek adaan dan cuko yang terbuat dari gula aren, asam Jawa dan tambahan ebi. Pasti rasanya mantul banget.

Sudah mulai ngiler ingin menikmati kreasi menu ikan tenggiri favoritmu? Yuk, langsung pre order yang kamu suka lewat ManisdanSedap.com! Platform yang satu ini hadir untuk memanjakan para penikmat kuliner yang ingin melakukan pre order makanan favoritnya dari berbagai kota di tanah air.

ManisdanSedap.com merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com. Platform ini berperan sebagai ‘etalase’ online yang mendukung para seller kuliner lokal dalam memasarkan produk mereka.

Pemesanannya juga gampang banget karena dilengkapi dengan tombol order yang bisa langsung diklik. Nantinya kamu akan terhubung dengan nomor WhatsApp seller langsung, sehingga pemesanan dilakukan di luar platform. Praktis banget kan!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(mdk/wri)

TOPIK TERKAIT

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini