Advertorial

4 Hal yang Bikin Rute Perjalanan Singapura - Adelaide Makin Seru

GAYA | 21 Januari 2019 00:01 Reporter : Ayu Miranti

Merdeka.com - Adelaide menjadi salah satu destinasi impian banyak orang Indonesia. Pasalnya, ada banyak hal baru yang bisa dilakukan disana. Mulai dari sensasi sarapan di Adelaide Central Market, ikutan city tour di Ecocaddy, bertemu koala di German Village, belanja di Rundle Mall hingga berenang dengan lumba-lumba di Australia Selatan.

Jika melakukan perjalanan dari Indonesia ke Adelaide, wajib banget nih cobain rute penerbangan ke Adelaide dengan Singapore Airlines (SIA). Terlebih karena mulai 17 Desember 2018 lalu, rute ini menggunakan pesawat terbaru yaitu A350-900. Seperti apa pengalaman menyenangkan yang bisa bikin rute perjalanan ke Adelaide makin seru?

1. Sensasi Melakukan Perjalanan Bareng pesawat A350-900


©2019 Singapore Airlines

Pesawat A350-900 jarak menengah (medium-haul) dari SIA dilengkapi dengan 303 kursi yang terbagi dalam dua kelas; 40 kursi Business Class dan 263 Economy Class. Pesawat ini dilengkapi dengan sistem hiburan dalam pesawat Thales AVANT, sehingga Anda bisa merasakan pengalaman baru menikmati hiburan dalam pesawat dengan fasilitas antar muka yang lebih intuitif.

©2019 Singapore Airlines

Business Class memiliki kursi yang dapat direbahkan langsung 76" menjadi tempat tidur yang sepenuhnya datar sehingga Anda bisa beristirahat lebih nyaman. Dengan setiap kursi berukuran 26” yang lebar dan sandaran lengan yang bisa diangkat dan diturunkan, pembatas di bagian tengah bisa diatur sesuai dengan kebutuhan dan privasi penumpang.

Selain itu, Business Class juga menawarkan fitur ruang penyimpanan barang pribadi, panel bisnis dengan listrik terintegrasi di kursi dan port USB, lampu baca yang penerangannya bisa disesuaikan kebutuhan, sampai monitor layar sentuh pribadi 17 inci yang menampilkan gambar resolusi tinggi.

©2019 Singapore Airlines

Economy Class juga memberikan pengalaman perjalanan yang tidak terlupakan. Kusinya didesain lebih ergonomis untuk memberikan kenyamanan lebih. Anda akan dimanjakan dengan bantalan sandaran punggung nyaman. Sandaran kepalanya memiliki enam arah yang bisa disesuaikan dan dilipat untuk menopang leher dan memberikan kenyamanan perjalanan yang dibutuhkan.

Fitur lain yang juga bisa dinikmati di Economy Class antara lain ruang penyimpanan barang pribadi, gantungan, mantel, port USB, dan sumber daya listrik yang terintegrasi di setiap kursi. Ada juga sistem penerangan yang disesuaikan kebutuhan untuk mengurangi efek jetlag selama perjalanan.

2. Hiburan Menarik di dalam Pesawat

©2019 Singapore Airlines

Dalam rute penerbangan ke Adelaide dengan pesawat terbaru A350-900 dari Singapore Airlines, penumpang juga bisa menikmati hiburan menarik di dalam kabin. Salah satunya adalah dengan memilih daftar putar sendiri di aplikasi mobile SingaporeAir sebelum melakukan penerbangan. Lagu-lagu yang sudah dipilih ini nanti bisa dikirim ke myKrisWorld dengan terhubung NFC yang tersedia pada perangkat elektronik.

Setiap penumpang juga bisa menerima rekomendasi konten berdasarkan pilihan mereka dan riwayat pencarian sebelumnya. Anggota KrisFlyer juga dapat menyimpan preferensi dan daftar putar tersebut untuk penerbangan selanjutnya. Tak hanya itu, anggota KrisFlyer dan Business Class juga bisa memiliki akses terhadap pilihan konten hiburan di pesawat lainnya.

Hiburan lain yang para penumpang dapatkan adalah monitor personal yang bisa digunakan untuk menonton lebih dari 1.800 pilihan film, acara televisi dan games di myKrisWorld. Nikmati juga akses Wi-Fi kecepatan tinggi yang tersedia untuk menemani penumpang sepanjang perjalanan mereka.

3. Nikmati Menu Spesial dari Ketinggian 30.000 Kaki!

©2019 Singapore Airlines

Tekanan kabin bisa saja memengaruhi rasa sebuah hidangan. Hal inilah yang menginpirasi SIA untuk membawa setiap sajiannya dalam sebuah stimulasi tekanan kabin dan memastikan rasa serta kualitas makanan tersebut tidak berubah. Dibuat oleh para chef handal, Anda bisa menikmati menu istimewa dalam ketinggian 30.000 kaki. Anda juga bisa melakukan pre-select untuk semua meal service di SIA. Pilih menu apa saja yang benar-benar Anda inginkan. Layanan ini berlaku bagi penerbangan Business Class.

4. Sampai di Adelaide, Ada Deretan Spot Asyik yang Bisa Dikunjungi!

©2019 Shutterstock

Rencananya berapa lama Anda akan berlibur di Adelaide? Jika hanya memiliki waktu 48 jam di sana, berikut ini adalah beberapa destinasi dan aktivitas yang bisa dilakukan untuk liburan yang tidak terlupakan:

a. Sarapan di Adelaide Central Market

©2019 South Australia Tourism Commission

Tempat ini merupakan pasar terbesar dengan lebih dari 70 trander di dalamnya. Di sini Anda bisa menikmati makanan segar secara langsung mulai dari sayuran, buah, gading, makanan laut, keju, kue, makanan sehat dan masih banyak yang lainnya. Anda bisa mengikuti breakfast tour dengan Food Tours Australia untuk mengetahui spot terbaik dan makanan terenak yang ada di sana.

b. Eksplor Adelaide Naik Ecocaddy

©2019 South Australia Tourism Commission

Ingin mengeksplor Adelaide dengan cara yang berbeda? Ecocaddy akan mengajak Anda berkeliling Adelaide dengan perspektif yang berbeda. Anda akan diajak mengenal sejarah, keunikan alam hingga berbagai atraksi unik naik becak yang terbuat dari bambu. Terdengar seru, kan?

c. Lebih dekat dengan Koala dan Kanguru

©2019 South Australia Tourism Commission

Pergi ke Australia, kurang lengkap rasanya jika belum bertemu langsung dengan koala dan kanguru. Anda wajib untuk mengunjungi Cleland Wildlife Park dan George Wildlife Park yang ada di Adelaide Hills. Di sana Anda bisa melihat lebih dari 130 spesies seperti kanguru, koala hingga reptil langka.

d. Eksplor Hahndorf

©2019 South Australia Tourism Commission

Hahndorf merupakan German Village tertua yang ada di Australia. Di sini terdapat banyak butik, restoran, toko souvenir, hingga pohon elm yang berumur ratusan tahun. Anda harus mengunjungi The Beerenberg Farm yang ada di Hahndorf untuk jalan-jalan ke peternakan hingga memetik stroberi sendiri langsung dari kebun.

Itulah deretan hal seru yang bisa Anda nikmati saat terbang ke Adelaide bersama SIA. Anda bisa menikmati berbagai pengalaman menarik dan tidak terlupakan. Info lengkap klik di sini. (mdk/aki)

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.