4 Kuliner Babi yang Bikin Nagih, Pecinta Kuliner Non Halal di Surabaya Wajib Merapat

4 Kuliner Babi yang Bikin Nagih, Pecinta Kuliner Non Halal di Surabaya Wajib Merapat
©Shutterstock.com
GAYA | 14 November 2021 11:56 Reporter : Iwan Tantomi

Merdeka.com - Bagi sebagian orang, kuliner berbahan babi tak pernah gagal memuaskan hasrat makan-makan enak. Apalagi kreasi kuliner babi ini banyak macamnya. Dari yang paling populer, seperti babi kecap, babi lada hitam, babi panggang merah, sampai yang sederhana ada sate babi.

Tekstur dagingnya yang lunak dan kenyal, membuat daging babi begitu lembut saat dimakan. Uniknya lagi, daging babi secara rasa tak sekuat daging sapi. Inilah yang bikin kuliner babi ini tak cepat enek dimakan, pun bikin bosan meski sering melahapnya.

Kabar baiknya, Surabaya juga punya banyak sekali beragam kuliner berbahan babi lho. Kelezatannya bahkan bisa mengobati rasa laparmu di musim hujan seperti sekarang ini. Lebih lanjut, berikut serba-serbi kuliner babi yang bikin nagih. Pecinta kuliner non halal di Surabaya wajib banget merapat.

Siomay Babi

manis sedap baru
©Manis dan Sedap/Bakul Babi Surabaya

Menu berbahan babi pertama yang wajib dicoba adalah siomay babi. Siomaynya padat, begitu juga dengan daging babi yang digunakan berasa banget. Selain itu, siomay babi ini punya aroma yang khas, sehingga kerap bikin nagih saat memakannya.

Menariknya lagi variannya juga beragam, ada siomay babi kulit tahu, siomay dimsum mini dan siomay nori. Dengan banyaknya pilihan, menikmati siomay babi saat musim hujan jadi tak gampang bosan.

Nugget Babi

manis sedap baru
©Manis dan Sedap/Bakul Babi Surabaya

Selanjutnya ada nugget babi yang kerap jadi menu andalan di resto chinese food. Tekturnya begitu renyah di luar, tetapi begitu lembut di dalam. Saat digigit aroma dan cita rasa sedap daging babinya begitu terasa. Apalagi bumbu yang digunakan juga spesial. Hal ini membuat nugget babi menjadi camilan yang tak boleh absen disajikan, terutama saat musim hujan.

Ngohiang Babi

manis sedap baru
©Manis dan Sedap/Bakul Babi Surabaya

Serupa dengan nugget babi, ada ngohiang yang juga tak kalah nikmat. Ngohiang yang tak lain daging gulung goreng ini, merupakan salah satu hidangan khas Hokkien dan Teochew. Menggunakan daging babi pilihan dan bumbu khas, membuat rasa ngohiang ini bikin lidah bergoyang. Mau dimakan langsung atau dijadikan lauk peneman nasi, sama-sama enaknya.

Bakso Babi

manis sedap baru
©Manis dan Sedap/Bakul Babi Surabaya

Sementara buat yang suka bakso, lezatnya bakso babi tak boleh sampai dilewatkan. Rasa daging babinya benar-benar terasa dalam setiap gigitan. Hal ini membuktikan jika pengolahannya begitu diperhatikan dengan baik, sehingga kualitas rasanya tak pernah mengecewakan para penikmat kuliner non-halal.

Semua makanan berbahan babi itu pun bisa dipesan langsung dari Bakul Babi Surabaya di ManisdanSedap.com, sehingga lebih praktis dan tak harus keluar rumah menerobos hujan sekadar untuk menikmatinya. Adapun ManisdanSedap.com sendiri merupakan platform bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Tak hanya memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan pre-order dari seluruh Nusantara, ManisdanSedap.com juga menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM. Dilengkapi fitur tombol langsung ke nomor seller, pembeli dan penjual bebas berinteraksi maupun bertransaksi terpisah dari platform ini.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(mdk/tmi)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami