4 Macam Bakso Unik yang Wajib Dicoba saat Liburan ke Bandung, Kuahnya Beragam Rasa!

4 Macam Bakso Unik yang Wajib Dicoba saat Liburan ke Bandung, Kuahnya Beragam Rasa!
©Shutterstock.com
GAYA | 13 November 2021 13:02 Reporter : Iwan Tantomi

Merdeka.com - Bandung menjadi salah satu destinasi yang banyak menyita perhatian wisatawan. Selain suasananya menyenangkan, Kota Kembang juga rumah bagi segudang kuliner yang begitu menggugah selera. Wajar jika banyak orang berbondong-bondong ingin pergi Bandung, setiap kali ada kesempatan liburan.

Terlebih varian kuliner Bandung ini bermacam-macam bentuknya. Tak sedikit bahkan yang hadir dengan keunikan dan cita rasa berbeda dari makanan serupa di daerah lainnya. Ambil contoh bakso. Selain hadir dengan kuah kaldu yang sedap, ternyata ada banyak bakso di Bandung yang disajikan dengan beragam kuah tak biasa. Beberapa macam bakso unik ini pun wajib banget dicoba saat liburan ke Bandung.

Bakso Kuah Shoyu Ramen

manis sedap baru
©Manis dan Sedap/Bakso Kamon

Bakso unik pertama yang wajib dicoba saat liburan ke Bandung adalah bakso kuah shoyu ramen. Kuah sedap ini biasanya ditemukan dalam sajian ramen ala Jepang. Namun, ternyata tak kalah lezat saat dipadukan dengan bakso urat yang empuk. Bukan hanya sedap dan gurih, sensasi pedas dari bakso kuah shoyu ramen ini benar-benar bikin ketagihan.

Bakso Kuah Taichan

manis sedap baru
©Manis dan Sedap/Bakso Kamon

Ikan makan bakso dengan kuah yang super pedas biar lebih semangat jalani hari? Maka bakso kuah taichan wajib banget dipilih. Rasa pedas taichan ini benar-benar menggelegar di mulut. Rasanya pun makin nendang saat dipadukan dengan pentol urat pedas. Jangan kaget jika penikmat kuliner pedas, bakal berkeringat bombai saat memakannya, karena benar-benar memberikan kepuasan tersendiri.

Bakso Kuah Tomyam

manis sedap baru
©Manis dan Sedap/Bakso Kamon

Kesedapan tomyam memang tak perlu diragukan. Apalagi bila disantap panas-panas, sensasi gurih, nikmat, pedas dan asam yang menyegarkan mampu membangkitkan selera makan. Begitu halnya dengan bakso kuah tomyam ini, bakso urat yang lezat benar-benar berpadu sempurna dengan nikmatnya racikan kuah tomyam yang menggoyang lidah.

Bakso Kuah Kari

manis sedap baru
©Manis dan Sedap/Bakso Kamon

Di Bandung ternyata juga ada bakso kuah kari yang rasanya ternyata sangat enak. Memang sekilas agak asing, ketika melihat bakso urat beserta mie kuning dan sayuran disajikan dengan kuah kari. Namun, saat dicoba benar-benar auto bikin nafsu makan meningkat sejak suapan pertama. Apalagi kuah karinya kental dan gurih, jadi makan lahap lagi buat menghabiskannya.

Itulah beberapa bakso unik yang wajib dicoba saat liburan ke Bandung. Dengan kuah beragam rasa yang menggugah selera, bikin sajian bakso tak biasa ini susah ditolak saat disajikan di depan mata. Terlebih kuahnya diramu dengan bumbu rempah yang pas. Jadi, dijamin bakal berselera saat menikmatinya.

Kabar baiknya, bakso-bakso unik di Bandung ini dihadirkan oleh penjual yang sama, yaitu Bakso Kamon. Makin praktis lagi, bakso ini bisa dipesan secara online lewat ManisdanSedap.com, platform yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Selain memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan pre-order dari seluruh Nusantara, ManisdanSedap.com juga menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM. Dilengkapi fitur tombol langsung ke nomor seller, pembeli dan penjual bebas berinteraksi maupun bertransaksi terpisah dari platform ini.

Berkat adanya ManisdanSedap.com, kulineran sampai puas di Bandung pun bisa dilakukan secara mudah dari penginapan, andai tak sempat jalan-jalan. Yuk, pre-order sekarang juga bakso-bakso unik nan melezatkan tersebut di ManisdanSedap.com.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(mdk/tmi)

TOPIK TERKAIT

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami