4 Macam Nasi Ala Bali Ini Cocok Dijadikan Sajian Menu Harian yang Istimewa

4 Macam Nasi Ala Bali Ini Cocok Dijadikan Sajian Menu Harian yang Istimewa
©Manis dan Sedap/Little Bali
GAYA | 18 Mei 2022 22:16 Reporter : Iwan Tantomi

Merdeka.com - Makan tak sekadar rutinitas yang dilakukan buat mengusir lapar. Namun, makan juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati suasana hati yang sedang kurang baik. Tentunya dengan makan sajian yang istimewa di lidah.

Di antara banyak kuliner nusantara yang bisa diandalkan buat memuaskan hasrat makan sekaligus mengenyangkan perut adalah kuliner Bali. Selain bumbunya kaya rempah, hidangannya juga beragam, sehingga tak akan bosan buat dijadikan menu harian dari pagi sampai malam.

Beruntungnya, banyak pembuat kuliner khas Bali dengan kreasi hidangan yang amat lezat di Jakarta, sehingga tak perlu jauh-jauh pergi ke pulau Dewata jika rindu akan makanannya. Salah satunya adalah Little Bali.

Di antara kreasi menu andalannya, beberapa macam nasi ala Bali bikinan Little Bali ini cocok dijadikan sajian menu harian yang istimewa.

Nasi Jinggo Bali

manis sedap baru
©Manis dan Sedap/Little Bali

Pertama adalah nasi jinggo bali. Kuliner ini begitu terkenal di Bali, sampai-sampai tak dilewatkan wisatawan saat pelesiran ke sana. Menariknya, Little Bali benar-benar menghadirkan menu ini sesuai aslinya.

Dengan nasi yang punel, suwir ayam bumbu khas, telur, sayuran, mi goreng dan sambal, nasi jinggo bali bikinan Little Bali ini amat pas dijadikan menu sarapan. Kurang sebungkus? Bisa pesan beberapa porsi sekalian.

Nasi Campur Bali

manis sedap baru
©Manis dan Sedap/Little Bali

Jika nasi jinggo enak dijadikan menu sarapan, maka nasi campur bali cocok dijadikan menu makan siang. Dengan porsi lebih banyak, sajian ini sanggup bikin lidah bergoyang karena kelezatannya.

Dalam seporsinya, Little Bali menghadirkan nasi campur bali ini dengan olahan ayam suwir, sayur kalas, telur bumbu, sambal matah serta sate lilit jumbo yang memuaskan hasrat makan siang.

Ikan Goreng Sanur

manis sedap baru
©Manis dan Sedap/Little Bali

Khusus buat menu makan siang, selain nasi campur, ada pula ikan goreng sanur buat memanjakan lidah para penggemar makanan laut. Ikan tenggiri yang dijadikan bahan baku, diambil langsung dari laut sehingga terasa kesegarannya.

Selain itu, Little Bali mengolah ikan goreng sanur ini dengan bumbu rempah khas, sehingga terasa dalam setiap gigitan kala dimakan. Tekstur ikan goreng sanur ini juga renyah, karena digoreng garing.

Bebek Goreng Ubud

manis sedap baru
©Manis dan Sedap/Little Bali

Sebagai menu makan malam, Little Bali punya bebek goreng ubud yang amat istimewa. Bebeknya berukuran jumbo, serta diolah dengan beragam bumbu rempah yang melimpah.

Digoreng dengan sangat garing, cita rasa bebek goreng ubud ini semakin sempurna dengan tambahan sayur kalas, nasi punel, serta sambal khas Bali, seperti sambal matah dan sambal embe yang begitu menggugah selera.

Dengan menu-menu nasi ala Bali bikinan Little Bali tersebut, rasanya tak perlu bingung lagi memikirkan menu sarapan, makan siang sampai makan malam. Buruan pesan dan rasakan sendiri kelezatannya.

Biar lebih mudah memesannya, pre-order melalui ManisdanSedap.com. Platform tersebut merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Bukan hanya memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan pre-order dari seluruh Nusantara, ManisdanSedap.com juga menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM. Dilengkapi fitur tombol langsung ke nomor seller, pembeli dan penjual bebas berinteraksi maupun bertransaksi terpisah dari platform ini.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(mdk/tmi)

TOPIK TERKAIT

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami