4 Makanan Berkuah yang Bisa Hangatkan Badan Saat Hujan Tiba

4 Makanan Berkuah yang Bisa Hangatkan Badan Saat Hujan Tiba
©Manis dan Sedap/Nd'lio Resto
GAYA | 14 Mei 2022 12:45 Reporter : Iwan Tantomi

Merdeka.com - Hujan kembali mengguyur dengan lebat belakangan ini. Jika sebentar-sebentar mungkin cukup membawa angin segar, di tengah cuaca yang juga kadang masih amat terik di siang hari.

Namun, jika terjadi berjam-jam lamanya, gerah yang tadinya melanda lama-lama juga akan berganti rasa dingin, lantaran hujan tak kunjung reda. Supaya badan kembali hangat, nikmatilah beragam sajian berkuah.

Sajian ini tak harus dibuat sendiri, apabila tak ada waktu untuk membuatnya. Tinggal pesan dari penjual yang sudah terkenal akan kelezatan menu-menunya, seperti Nd'lio Resto di Jakarta.

Berikut menu-menu berkuah yang dapat dipilih di Nd'lio Resto Jakarta.

Soto Daging

manis sedap baru
©Manis dan Sedap/Nd'lio Resto

Menu berkuah pertama yang dapat dinikmati dari Nd'lio Resto adalah soto daging. Menu satu ini termasuk yang banyak digemari pelanggan, karena menghadirkan rasa yang begitu lezat.

Isiannya juga lengkap, ada daging sapi, bihun, taoge, telur rebus, tomat serta jeruk nipis. Selain itu kuahnya yang segar kian menggoda buat dilahap, ketika disajikan panas-panas.

Ayam Gulai Andaliman

manis sedap baru
©Manis dan Sedap/Nd'lio Resto

Bukan hanya menu berbahan daging sapi, Nd'lio Resto juga punya menu berkuah yang menggunakan ayam sebagai bahan bakunya. Demi memanjakan lidah penggemarnya, Nd'lio Resto memilih ayam kampung.

Seperti diketahui keunggulan ayam kampung adalah memiliki daging yang lebih gurih, sehingga ketika dicampur dengan beragam rempah pilihan seperti andaliman, bumbunya meresap sempurna.

Rawon

manis sedap baru
©Manis dan Sedap/Nd'lio Resto

Selain soto daging, Nd'lio Resto juga punya menu andalan lainnya berupa rawon. Menu juga hadir dengan potongan daging sapi yang begitu melimpah. Hal inilah yang bikin pelanggan menggemarinya.

Bumbu yang digunakan juga tidak setengah-setengah, tetapi benar-benar kaya rempah, sehingga begitu kaya cita rasanya. Rawon bikinan Nd'lio Resto ini pun semakin lezat karena ditambahkan taoge pendek serta telur asin.

Tongseng Ayam

manis sedap baru
©Manis dan Sedap/Nd'lio Resto

Nd'lio Resto juga menu berkuah lainnya yang tak kalah menggoda, yaitu tongseng ayam. Menu ini menjadi alternatif buat pecinta kuliner yang ingin menyantap tongseng, tapi kurang suka daging kambing.

Selain menghadirkan potongan ayam yang besar, di dalamnya juga ditambahkan irisan tomat hijau dan kol yang segar. Tongseng ayam ini cocok sekali disajikan dengan sepiring nasi panas, dijamin rasanya tak mengecewakan.

Itulah beberapa menu berkuah bikinan Nd'lio Resto yang enak disantap saat hujan-hujan, agar tubuh kembali hangat. Selain itu, tak hanya bikin perut kenyang, lidah pun sukses dimanjakan dengan kelezatannya.

Makanya, jika ingin makanan berkuah yang menggugah selera, jangan ragu memesannya dari Nd'lio Resto. Biar lebih mudah, pesan menu-menu tersebut melalui ManisdanSedap.com.

Platform tersebut merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Bukan hanya memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan pre-order dari seluruh Nusantara, ManisdanSedap.com juga menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM. Dilengkapi fitur tombol langsung ke nomor seller, pembeli dan penjual bebas berinteraksi maupun bertransaksi terpisah dari platform ini.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(mdk/tmi)

TOPIK TERKAIT

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami