4 Resep Sleeping Mask Bikinan Sendiri, Cocok untuk Kulit yang Terpapar Polusi

GAYA | 27 Februari 2019 16:00 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Masker wajah merupakan salah satu jenis perawatan terbaik untuk kulit wajah yang membutuhkan nutrisi instan atau perbaikan dalam waktu singkat. Lebih baik lagi jika yang digunakan adalah sleeping mask atau yang juga dikenal dengan istilah sleeping mask.

Masker wajah yang dibiarkan semalaman akan merawat kulit di jam-jam regenerasi. Selain itu juga membuat kelembapan terkunci dan terserap lebih baik.

Berikut ini beberapa resep masker dari bahan alami dengan nutrisi tinggi. Cocok untuk kulit yang terpapar sinar matahari atau kusam karena bersentuhan dengan polusi sepanjang hari.

1. Minyak vitamin E

Ilustrasi vitamin E © Fashion101


Vitamin E sangat ampuh untuk memperbaiki kondisi kulit yang terpapar sinar ultra violet. Selain itu bisa menjadi sumber pelembap alami yang baik untuk menutrisi kulit sepanjang malam.

Sebelum tidur, cukup ratakan minyak yang diambil dari kapsul vitamin E pada wajah dan leher. Pastikan wajah sudah dibersihkan terlebih dahulu sebelumnya.

2. Krim susu

Ilustrasi krim susu © YouTube/SimpleCookingChannel


Krim susu sangat baik untuk melembapkan kembali kulit yang sangat kering dan kusam. Juga bisa membantu mencerahkan sepanjang malam.

Ambil satu sendok krim segar, kemudian kombinasikan dengan setengah sendok teh madu atau seperempat sendok teh air perasan jeruk nipis. Terapkan pada wajah yang sudah dibersihkan.

3. Masker apel & madu

Ilustrasi apel ©2018 Merdeka.com/Pixabay


Apel merupakan sumber vitamin A, vitamin B, dan vitamin C yang diperlukan kulit untuk memulihkan diri. Begitu juga dengan madu yang kaya akan senyawa obat alami. Kombinasikan keduanya untuk mendapatkan sleeping mask terbaik.

Parut setengah butir apel ukuran sedang beserta kulitnya. Boleh menggunakan apel jenis apa pun. Kemudian campur dengan 1 sendok makan madu. Terapkan pada wajah yang sudah dibersihkan.

4. Masker stroberi & tepung beras

Ilustrasi stroberi © Boldsky


Kandungan vitamin C tinggi dalam stroberi akan membantu memulihkan kulit yang kusam, kering, dan mengalami penggelapan. Untuk mendapatkan khasiatnya, haluskan 5 buah stroberi berukuran kecil, kemudian kombinasikan dengan setengah sendok makan tepung beras. Terapkan pada wajah yang sudah bersih dari residu makeup dan kotoran.

Masker-masker ini akan membuat wajah terasa lebih lembap dan bercahaya di pagi hari. Bilas wajah dengan air dingin setelah bangun tidur dan kamu akan merasakan perbedaannya.

Sumber: StyleCraze, Boldsky, India Times

Baca juga:
Benarkah Sheet Mask Mahal Lebih Baik Daripada yang Berharga Murah?
Atasi 4 Masalah Kulit dengan Ramuan Masker Madu dan Susu
Wajah Bersinar dan Awet Muda dengan Masker Yogurt-Kunyit-Madu
Ini Masker Wajah yang Jadi Rahasia Kulit Cantik Priyanka Chopra dan Meghan Markle
7 Cara Memanfaatkan Kulit Jeruk untuk Perawatan Kecantikan

(mdk/tsr)