4 Tips Cantik Pakai Lipstik Saat Bermasker

4 Tips Cantik Pakai Lipstik Saat Bermasker
GAYA | 22 November 2020 00:15 Reporter : Titah Mranani

Merdeka.com - Lipstik merupakan produk make-up inti yang tak luput digunakan kaum hawa saat bepergian. Tak terkecuali saat pandemi covid-19 seperti sekarang ini. Mungkin ada sebagian perempuan yang kini enggan untuk memulaskan lipstik di bibirnya dengan alasan tak terlihat karena menggunakan masker. Atau bisa juga malas menggunakan karena lipstik jadi belepotan dan mengotori wajah?

Bisa jadi saat ini kamu masih belum menemukan lipstik dan cara yang tepat supaya riasan bibir mu tetap awet dan menawan meski tertutup masker. Yuk, simak beberapa tips memilih dan memakai masker supaya tetap oke dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, seperti yang dikutip dari Fimela.com.

1. Hasil Akhir Lipstik
Saat awal tahun, lipstik glossy menjadi tren dikalangan perempuan. Namun, di masa pandemi ini lipstik glossy menjadi opsi terakhir untuk digunakan karena akan mengotori masker dan merusak riasan mu. Lipstik dengan matte finish merupakan pilihan tepat, karena membuat perona bibir ini cepat kering sehingga tidak menempel di masker dan membuar riasanmu tetap cantik.

2. Lihat Klaim dalam Kemasan Lipstik
Meski kamu sudah memilih lipstik matte finish, jangan lupa untuk cek kemasan lipstik tersebut apakah membuat bibir mu menjadi kering atau tidak. Pilih lipstik yang anti transfer, terutama ke masker yang kamu gunakan.

3. Tambahkan Loose Powder
Bedak tabur atau loose powder bisa menjadi salah satu trik untuk meng-set lipstik mu supaya lebih awet. Cukup usapkan dengan lembut loose translucent powder pada bibir. Cara ini tidak hanya membantu menghapus produk yang berlebihan, tapi juga menguncinya dalam kelembaban bibir. Tak hanya itu, loose powder juga mencegah lipstik meluber ke luar garis bibir.

4. Rawat dari Dalam
Jangan lupa untuk selalu minum air putih, makan buah dan sayur serta vitamin, supaya kulit wajah dan bibir mu tidak mudah kering dan pecah-pecah. Selamat mencoba, dan jangan lupa selalu mengutamakan protokol kesehatan dimanapun kamu berada ya.

Sumber : Fimela.com
Reporter : Novi Nadya (mdk/ttm)

Baca juga:
7 Warna Lipstik yang Bisa Cerminkan Kepribadian, Jangan Salah Pilih
Tips Memilih Warna Lipstik Nude, Sesuai dengan Warna Kulit
Perlu Diperhatikan, Ini 6 Kesalahan Memakai Lipstik yang Bikin Enggak Percaya Diri
7 Tipe Lip Tint dan Kelebihannya Masing-Masing, dari Water Tint sampai Balm
9 Rekomendasi Lipstik Matte Lokal di Bawah Rp40.000
7 Cara Manfaatkan Lipstik dan Lip Cream yang Warnanya Tak Kamu Sukai

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami