4 Tips Soraya Ulfa Agar Lebaran Makin Stylish, Trendy, dan Fresh

4 Tips Soraya Ulfa Agar Lebaran Makin Stylish, Trendy, dan Fresh
Soraya Ulfa. ©2022 Merdeka.com
GAYA | 29 April 2022 19:03 Reporter : Stella Maris

Merdeka.com - Tahun ini, Idulfitri terasa lebih istimewa karena kita dapat kembali berkumpul bersama dan saling bersilaturahmi dengan sanak saudara serta teman-teman tersayang.

Apalagi tahun ini menjadi Ramadan spesial yang akhirnya dapat dirayakan tanpa keterbatasan seperti tahun sebelumnya. Agar momen ini jadi kenangan yang nggak terlupakan, maka dari itu, akan lebih baik lagi jika kita memaksimalkan penampilan lebih menarik lagi.

Tapi nggak jarang kita dihadapkan dengan kebingungan saat menentukan pakaian yang akan dipakai, warna apa yang cocok, dan gimana cara pengaplikasian yang tepat, hingga motif yang mampu merepresentasikan: Ini aku banget, loh!

Alhasil, kebanyakan orang terjebak dalam pemikiran, "Baju lebaran itu harus yang berwarna putih" ataupun "Baju lebaran? Yaa Kaftan saja paling tepatnya!". Padahal kamu bisa tampil beda dengan looks yang fresh dan pastinya tetap sopan.

Nah, dalam rangka kemeriahan kampanye Shopee Big Ramadan Sale 2022, Shopee menggandeng Soraya Ulfa untuk memberikan kajian bagi kamu semua agar bisa mix and match pakaianmu di hari lebaran nanti!

Soraya Ulfa sebagai Fashion Influencers menyampaikan bahwa fesyen tren khususnya untuk Ramadan ini sebenarnya sangat beragam! Menurutnya, kita bisa mix and match dengan beragam style seperti boyish hingga edgy.

"Hal ini pun juga dapat diterapkan untuk padupadan gaya kalian dan keluarga loh, sehingga kalian bisa memamerkan kekompakkan dengan keluarga dan tampil beda dengan percaya diri agar momen Lebaran kali ini bisa lebih berasa dan penuh kenangan. Mempermudah itu semua, pas banget nih Shopee Big Ramadan Sale masih akan berlangsung hingga 5 Mei 2022 yang bisa dimanfaatkan seluruh pengguna untuk beli baju baru," katanya.

Sudah nggak sabar untuk kepoin apa saja tips dari Soraya Ulfa ini? Yuk siapkan catatan supaya kamu ingat terus, ya!

Pilih bahan pakaian yang nyaman

Momen membeli baju baru saat lebaran memang sudah dinantikan oleh seluruh orang. Namun, perlu diperhatikan pula penggunaan bahan baju yang akan digunakan, seperti bahan katun, linen, satin, brokat, sifon, dan lainnya.

"Pemilihan bahan menjadi hal yang krusial loh! Apalagi selama hari lebaran kan biasanya kita akan berkunjung dan bersilaturahmi dengan saudara dan teman-teman, sehingga pakaian yang kita pakai gak boleh bikin ribet diri sendiri," ucap Soraya.

Pemilihan bahan yang tepat menjadi salah satu faktor utama dalam mempercantik penampilan dan meningkatkan kepercayaan diri. Maka dari itu, kenali bahan apa yang ingin kamu gunakan. Seperti halnya bahan brokat yang saat ini sedang digemari oleh banyak orang. Memiliki pola motif kaya akan dekorasi dan material kain yang tidak mudah kusut, dapat menciptakan kesan mewah dan tetap on point walaupun di tengah banyaknya aktivitas.

Selain itu, bahan satin juga dapat menjadi opsi untuk memberikan looks shiny dan elegan, ditambah kainnya yang lembut di kulit menciptakan kenyamanan dipakai dalam jangka waktu yang lama. Jika kamu memang menyukai bahan baju lebaran yang ringan, pilih linen atau katun dapat menjadi solusinya. Selain mudah menyerap keringat juga memberikan rasa sejuk.

Biar nggak monoton dan menampilkan kesan edgy, tambahkan fashion statement kesukaan

Cocok banget nih buat kamu yang merasa bosan dengan baju lebaran yang gitu-gitu aja dari beberapa tahun ke belakang. Kalau kamu punya fashion statement yang unik seperti sepatu boots, blazer ataupun aksesori yang nganggur di lemari, boleh banget kamu coba untuk mix and match, ya!

"Kalau di sini, karena aku suka dengan sepatu combat boots, aku coba kombinasikan dengan maxi dress dan aku pakai pashmina supaya memberikan kesan edgy ketika bersilaturahmi dengan sanak saudara nanti," tutur Soraya.

Hindari warna hitam saat Lebaran, nggak juga kok!

Saat lebaran nanti, pakai outfit berwarna hitam bisa-bisa saja kok! Misalnya untuk yang suka gaya simpel, kamu bisa pakai dress dengan aksen loose. Tetapi, agar tidak terlihat terlalu gelap, kamu bisa pakai hijab dengan warna yang lebih muda seperti light grey atau warna-warna earth tone lainnya, bahkan warna-warna cerah!

Soraya menambahkan kalau outer pleats warna gelap ataupun dress kerut sekarang lagi jadi tren yang digemari banyak orang, loh!

"Jadi sangat cocok untuk memberikan penampilan yang lebih ramping juga."

Gunakan hijab pashmina agar penampilan bisa lebih eye catching!

Pastinya, bergaya simpel dan minimalis memang menjadi favorit setiap orang yang berhijab. Apalagi, pakaian yang simpel itu dapat memberikan kesan yang nyaman tetapi tetap stylish, elegan, dan modern.

Nah untuk mewujudkan hal tersebut, menggunakan pashmina dapat menjadi pilihan yang tepat! Terlebih sekarang banyak sekali pashmina dengan warna-warna yang ceria yang bisa buat gaya kamu lebih trendy dan fresh.

"Aku suka banget pakai pashmina soalnya cocok untuk bentuk wajah yang bulat sepertiku. Hal ini supaya ketika kita pakai pashmina dapat menunjukkan garis wajah lebih tegas. Selain itu, karena aku adalah orang yang memiliki banyak aktivitas, menggunakan pashmina bisa membantuku untuk lebih bebas bergerak," tutup Soraya.

Bagaimana? Sudah nggak sabar berburu pakaian incaranmu untuk dikenakan lebaran nanti kan? Jangan lupa manfaatkan ragam penawaran menarik dari kampanye Shopee Big Ramadan Sale 2022 yang masih berlangsung untuk maksimalkan pakaian kamu di lebaran nanti.

Kamu bisa beli busana Lebaran dengan promo COD Gratis Ongkir Rp0, Cashback 50% 5 Waktu, hingga Serba Seribu! Ditambah lagi, pada 5 Mei 2022, akan kembali hadir puncak kampanye bertajuk Big Ramadan Ekstra Sale dengan promo Gratis Ongkir Rp0 Semua Toko, Cashback 100% 5 Waktu, dan Beli 1 Gratis 1. Menarik sekali bukan? Maka dari itu, sekalian saja borong baju lebaran untuk keluarga, kerabat, sampai tetangga sekaligus!

Head of Marketing Growth Shopee Indonesia, Monica Vionna mengatakan kalau semua masyarakat bersemangat menyambut hari raya Idulfitri yang sudah di depan mata. Begitu juga dengan Shopee yang sangat antusias dan bergembira selama bulan penuh berkah ini karena dapat memenuhi kebutuhan pengguna melalui kampanye Big Ramadan Sale 2022.

"Perkembangan industri fashion selalu menyita perhatian banyak orang dan pastinya selalu menarik untuk diikuti. Kami berharap, tips yang telah disampaikan oleh Soraya Ulfa serta ragam promo yang tersedia hingga akhir kampanye Big Ramadan Sale 2022 nanti dapat menjadi solusi dan inspirasi bagi masyarakat yang menghadapi kebingungan dalam mencari busana untuk sambut hari kemenangan," kata Monica.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Shopee Big Ramadan Sale, klik di sini. Jangan lupa unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play.

(mdk/stm)

TOPIK TERKAIT

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami