5 Aktor Korea Langganan Drama Sejarah, Siapa Paling Gagah Berkostum Tradisional?

GAYA | 25 Mei 2019 02:00 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Kalau mau jadi aktor di industri hiburan sebesar Korea Selatan tentunya harus bisa melakoni segala macam peran. Tetapi ada juga, lho, aktor yang tampaknya langganan drama sejarah. Bukan berarti akting mereka di drama berlatar modern kurang apik. Tampaknya mereka memang segelintir aktor yang bisa memerankan peran tersebut dengan mulus. Bahkan sampai ada yang identik dengan drama sejarah.

Mulai dari Joon-gi, Yoo Ah-in, sampai Ji Jin-hee. Berikut ini kami tampilkan deretan aktor Korea yang langganan drama sejarah.

1 dari 5 halaman

Lee Joon-gi

Sejak mencuri perhatian lewat film The King and The Clown, tampaknya popularitas Lee Joon-gi sebagai aktor spesialis drama sejarah tak tergoyahkan lagi. Joon-gi memang mencoba menghilangkan citra sebagai pretty boy yang melekat kepadanya sejak The King and The Clown, namun dia tidak menolak peran-peran di drama sejarah lain.

Sederet drama berlatar sejarah yang dia bintangi antara lain The Scholar Who Walks the Night, Gunman in Joseon, Arang and the Magistrate, Iljimae, dan yang teranyar Moon lover: Scarlet heart Ryeo.

2 dari 5 halaman

Ji Jin-Hee

Drama berlatar sejarah yang dibintangi Ji Jin-Hee memang tidak sebanyak Lee Joon-gi. Tetapi peran-perannya begitu ikonik, sehingga selalu diingat publik. Sebut saja Min Jung-ho di Dae Janggeum (Jewel in The palace) dan Raja Sukjong di Dong Yi: Jewel In The Crown. Sementara di drama The Great Seer dia memerankan Yi Seong-gye, tokoh sejarah yang mendirikan Dinasti Joseon.

3 dari 5 halaman

Yoo Ah-in

Diam-diam cukup banyak juga drama sukses dengan latar sejarah yang dibintangi oleh Yoo Ah-in. Mulai dari Six Flying Dragon, Jang Ok-jung: Living by Love, Strongest Chil Woo, Sungkyunkwan Scandal, dan The Throne. Sementara peran yang cukup diingat barangkali Jang Ok-jung: Living by Love di mana dia beradu akting dengan Kim Tae-hee.

4 dari 5 halaman

Yoo Seung-ho

Barangkali drama sejarah dengan bintang Yoo Seung-ho yang paling diingat publik saat ini adalah The Emperor: Owner of The Mask. Tetapi sebenarnya masih banyak judul drama historis yang dia bintangi. Beberapa di antaranya adalah Warrior Baek Dong-soo, The Magician, Seondal: The Man Who Sells the River, Arang and the Magistrate, Great Queen Seondeok, dan The Legend.

5 dari 5 halaman

Yeo Jin-goo

Sejak kecil Yeo Jin-goo sudah jadi aktor laris. Meskipun kebanyakan perannya di drama sejarah adalah sebagai versi anak-anak tokoh utama, namun pengalaman tersebut seolah menjadi modal baginya untuk menjadi tokoh utama drama sejarah di usia dewasa.

Buktinya beberapa tahun terakhir dia menjadi bintang utama di drama seperti The Royal Gambler dan The Crowned Clown. Beberapa judul lainnya adalah The Moon Embracing the Sun, Iljimae, dan Warrior Baek Dong-soo.

Itulah beberapa aktor ganteng dari Korea selatan yang langganan membintangi drama sejarah. (mdk/tsr)

Baca juga:
Fakta-Fakta Menarik Lee Jong Suk, Aktor Tampan yang Punya Izin Terbangkan Pesawat
Mabuk saat Mengemudi, Son Seung Won Terancam Hukuman 4 Tahun Penjara
Choi Jin Hyuk Disebut Sebagai Bintang The Last Empress Paling Perhatian
Kecelakaan Saat Syuting, Tulang Rusuk Kim Nam Gil Patah
Rain Tulis soal Film Barunya Sambil Mabuk