7 Alasan Masker Yogurt Baik untuk Kulit Wajah

GAYA | 1 November 2019 21:07 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Produk olahan susu yang satu ini sangat bermanfaat untuk pencernaan. Tetapi yogurt juga mengandung nutrisi yang baik untuk kecantikan kulit. Di dalam yogurt terkandung zinc, kalsium, vitamin B, dan lactic acid. Karena itulah yogurt cocok untuk dijadikan masker wajah.

Apa saja manfaat masker yogurt untuk kesehatan dan kecantikan kulit? Berikut ini beberapa khasiatnya yang dirangkum dari Style Craze.

1 dari 7 halaman

Alasan 1: Bisa Melembapkan Kulit

Kulit yang lelah, kusam, dan kehilangan vitalitas bisa dipulihkan kembali dengan masker yogurt. Sebab lactic acid dalam yogurt membantu melembapkan kulit.

Cukup aplikasikan yogurt tawar pada kulit wajah, kemudian gosok dengan gerakan melingkar selama beberapa menit.

2 dari 7 halaman

Alasan 2: Bisa Menjadikan Kulit Awet Muda

Masker yogurt mengandung antioksidan yang ampuh untuk mencegah radikal bebas perusak kulit. Asam laktat di dalamnya bisa mencegah tanda-tanda penuaan dini seperti garis halus dan keriput.

Epicurious

Selain itu, lactic acid juga berfungsi sebagai eksfoliator alami. Bisa mengelupas sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit baru yang lebih sehat.

3 dari 7 halaman

Alasan 3: Bisa Mencerahkan Kulit

Kehadiran asam laktat dalam yogurt menghambat produksi enzim yang disebut tyrosinase. Enzim ini bertanggung jawab untuk produksi melanin yang dapat menggelapkan warna kulit.

4 dari 7 halaman

Alasan 4: Bisa Mencegah Jerawat

Menggunakan masker yogurt setiap hari dapat mencegah pertumbuhan bakteri yang dapat menyebabkan jerawat. Sebab probiotik dalam yogurt dapat menangkal serta membunuh bakteri di kulit.

Sementara kandungan zinc dalam yogurt mampu mengurangi peradangan kulit dan juga membantu dalam mengurangi jumlah minyak yang diproduksi oleh kelenjar sebaceous.

5 dari 7 halaman

Alasan 5: Bisa Mengatasi Kantung Mata

Siapa sangka, masker yogurt juga mampu mengatasi lingkaran gelap di sekitar mata? Zinc dalam yogurt mampu menyamarkan noda dan bekas luka, serta mencerahkan warna kulit.

6 dari 7 halaman

Alasan 6: Bisa Membantu Mengelupas Kulit Mati

Yogurt dengan kandungan asam laktat di dalamnya yang mampu mengangkat sel kulit mati dengan lembut bisa difungsikan sebagai scrub alami.

Calorie Secrets

Campur yogurt dengan gandum atau kulit jeruk kering, lalu gunakan untuk scrub. Usapkan ke seluruh tubuh dengan gerakan melingkar dan bilas dengan air hangat atau dingin. Scrub alami ini akan membuat kulit Anda terasa halus dan lembap. Anda juga bisa menggunakannya sebagai krim cukur.

7 dari 7 halaman

Alasan 7: Mendinginkan Kulit yang Terbakar Sinar Matahari

Yogurt mengandung seng yang membantu menenangkan kulit terbakar sinar matahari dan gatal karena sengatan serangga. Oleskan lapisan tebal yogurt dingin di kulit dan bilas dengan air dingin setelah 20 menit.

Itulah beberapa khasiat masker yogurt bagi wajah. Kamu bisa mendapatkan manfaat yogurt ini dengan mencampurkan bahan-bahan lain, seperti madu, atau sari buah yang kaya vitamin C.

Tapi harap diingat, masker yogurt tidak cocok untuk kamu yang alergi terhadap produk-produk olahan susu dan kulit ekstra sensitif. (mdk/tsr)

Baca juga:
5 Manfaat Kecantikan Konsumsi Labu, Buah Kuning Khas Halloween
Manfaatkan Kulit Pisang untuk Atasi Jerawat dan Kulit Kering
9 Resep Cantik Tradisional Warisan Jepang
12 Makanan Sumber Vitamin E untuk Kecantikan Kulit, Rambut, dan Kuku
Ingin Awet Muda? Rajin Makan Labu Siam

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.