5 Cara Menangkal Maskne yang Menghantui saat Pandemi

5 Cara Menangkal  Maskne yang Menghantui saat Pandemi
GAYA | 27 Oktober 2020 03:00 Reporter : Titah Mranani

Merdeka.com - Masih tingginya angka penyebaran virus covid-19 membuat masyarakat masih harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Masker menjadi barang yang tidak boleh dilewatkan ketika keluar rumah. Namun, pemakaian masker yang terlalu sering ternyata menyebabkan beberapa masalah kulit, terutama bagi para perempuan.


Maskne merupakan musuh utama saat menggunakan masker. Masker yang bergesekan dengan kulit menyebabkan wajah menjadi lebih berminyak dan menimbulkan jerawat. Terutama bagi mereka yang memiliki jenis kulit berminyak cenderung sensitif. Tak hanya itu, maskne juga disebabkan karena kulit alergi dengan bahan masker yang digunakan. Yuk simak cara menangkal maskne saat pandemi ini, seperti yang dilansir dari fimela.com

1. Gunakan masker yang berbahan lembut
Gunakan masker yang berbahan lembut seperti kain katun 3 lapis. Masker 3 lapis merupakan anjuran dari pemerintah karena dianggap mampu untuk mencegah penyebaran virus corona, dan tidak menyebabkan kelembapan udara di area wajah.
Kain katun bisa membantu menyerap keringat dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit. Saat menggunakan masker, usahakan untuk selalu mengganti setiap 4 jam sekali atau minimal satu hari sekali.

2. Jangan menggunakan makeup berat
Penggunaan makeup tebal seperti foundation bisa meningkatkan produksi minyak di wajah. Penggunaan make up berat bisa menyumbat pori-pori wajah dan memicu munculnya jerawat.

Untuk menangkal maskne, gunakan makeup seminimal mungkin, seperti bedak yang mampu untuk mengurangi produksi minyak. Tapi, jika tidak terlalu dibutuhkan sebisa mungkin hindari penggunaan complexion. Agar wajah terlihat lebih cantik dan segar, gunakan makeup pada bagian mata seperti menggunakan eyeshadow yang disesuaikan dengan warna outfit mu hari itu.

Baca Selanjutnya: 3 Gunakan skincare pagi dan...

Halaman

(mdk/ttm)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami