5 Cara move on setelah diselingkuhi pria

5 Cara move on setelah diselingkuhi pria
Ilustrasi selingkuh. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/Photographee.eu
GAYA | 2 Desember 2013 12:06 Reporter : Destriyana

Merdeka.com - Susah move on dari mantan yang menyelingkuhi Anda? Move on memang bukan perkara mudah, apalagi jika Anda sudah terlanjur cinta mati padanya. Namun, sekali dia menyelingkuhi Anda, dia tentu akan melakukannya untuk yang kedua kalinya. Jadi, berhentilah meratapi seseorang yang telah menyakiti Anda dan cobalah untuk move on darinya. Berikut adalah beberapa cara untuk bisa move on dari pria yang telah mengkhianati Anda.

Membuang semua memori tentangnya

memori tentangnyaIlustrasi cinta. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/Gonzalo Aragon

Buang semua barang-barang yang pernah diberikannya untuk Anda. Hapus nomornya dari ponsel Anda dan kemudian unfriend sosial medianya. Jangan biarkan kenangan-kenangan tentangnya terus membayangi Anda. Hindari pula pergi ke tempat-tempat yang dulu sering kalian kunjungi berdua.

3 dari 6 halaman

Anda tak layak untuknya

layak untuknyailustrasi cinta. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/Renata Osinska

Untuk bisa move on dari mantan, Anda harus bisa menerima kenyataan bahwa dia sama sekali tak baik bagi Anda. Jangan biarkan diri Anda terjebak dalam masa lalu, sehingga membuat Anda susah move on.

4 dari 6 halaman

Hang out dengan teman

dengan temanIlustrasi selingkuh. ©2013 Merdeka.com/Dwi Andi Susanto

Menghabiskan waktu dengan teman bisa menjadi cara terbaik untuk move on dari mantan. Anda bisa mengatur jadwal hang out Anda bersama mereka dan menikmati kesendirian Anda bersama orang-orang yang mencintai Anda.

5 dari 6 halaman

Mencari penggantinya

5 cara move on setelah diselingkuhi priaIlustrasi selingkuh. ©Shutterstock/stefanolunardi

Segera setelah Anda merasa mampu melupakannya, carilah pengganti dirinya. Hidup harus terus berjalan. Jadi jangan pernah berpikir untuk berhenti menjalin hubungan asmara, hanya karena Anda pernah diselingkuhi pria. Tidak semua pria berperilaku buruk seperti mantan Anda.

6 dari 6 halaman

Bertemu orang baru

baruIlustrasi selingkuh. ©2012 Shutterstock/conrado

Anda bisa mencoba hal baru yang akan membuat Anda bertemu banyak orang baru. Selain bisa menambah teman atau kenalan, Anda juga bisa bertemu dengan banyak orang baru yang suatu hari mungkin akan menjadi pasangan Anda.

Inilah lima cara move on dari mantan yang sudah menyelingkuhi kita. Selamat mencoba, ladies!

(mdk/des)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami