5 Hal yang harus tetap dilakukan setelah menikah

5 Hal yang harus tetap dilakukan setelah menikah
ilustrasi pasangan. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/Dragon Images
GAYA | 11 November 2014 07:08 Reporter : Destriyana

Merdeka.com - Setelah menikah, romantisme antar pasangan acapkali berkurang dan bahkan hilang. Beberapa pasangan mungkin berpikir bahwa setelah menikah, segalanya akan terasa hambar dan tidak menantang lagi. Namun, sebetulnya ada banyak cara untuk membuat pernikahan terasa lebih hidup dan menyenangkan. Dan bukannya tidak mungkin, jika hubungan Anda dan pasangan malah jadi semakin romantis setelah menikah. Berikut adalah lima hal yang harus tetap dilakukan setelah menikah. Mari kita simak bersama!

1. Tetap bilang "Aku sayang kamu"

Anda bisa mengirimi pasangan Anda emoticon hati atau kata-kata cinta seperti "Aku sayang kamu". Jika Anda tetap melakukannya setiap hari, hubungan kalian pasti akan tetap romantis seperti ketika masih pacaran.

2. Rencana akhir pekan

Menghabiskan akhir pekan bersama pasangan adalah cara terbaik untuk menjaga api cinta tetap menyala, terutama jika Anda dan dia tergolong orang yang sibuk. Anda bisa mengajak pasangan ke tempat makan favorit kalian atau nonton film terbaru di bioskop.

3. Sering ngobrol

Untuk membuat cinta Anda dan pasangan tetap hidup, seringlah ngobrol dengan pasangan Anda. Dalam kebanyakan kasus, kurangnya komunikasi antara pasangan dapat membuat hubungan asmara tidak menyala. Bicaralah tentang segala sesuatu yang terjadi padanya setiap hari. Ketika pasangan bisa saling terbuka, Anda dan dia akan memiliki rasa saling percaya. Dan, di mana ada kepercayaan, cinta akan tetap utuh.

4. Menghormati satu sama lain

Menghormati satu sama lain adalah cara terbaik untuk menunjukkan rasa cinta kepada pasangan. Jika Anda tidak menghormati pasangan Anda, bagaimana bisa dia bisa mencintai Anda? Dan hubungan yang dilandasi rasa hormat akan membuat pasangan memiliki ikatan emosional yang kuat.

5. Melakukan sesuatu yang Anda dan pasangan sukai

Memiliki kesamaan adalah cara terbaik untuk menjaga hubungah cinta tetap menyala. Anda dan pasangan harus punya aktivitas bersama, yang biasa kalian lakukan di akhir pekan atau selepas bekerja. Dengan begitu, Anda dan pasangan memiliki ikatan emosional yang kuat dan punya banyak hal yang bisa dibicarakan di waktu senggang.

Inilah lima hal yang harus tetap dilakukan setelah menikah. Punya tips lain? (mdk/des)


Warga Jepang lagi doyan menikah tanpa pasangan
5 Pandangan majelis agama dan ormas soal kawin beda agama
PBNU minta MK tolak gugatan perkawinan beda agama
Walubi: Jika berjodoh, perkawinan beda agama tak bisa dihindari
MUI: Pemohon kawin beda agama berpikir kolonial dan dangkal

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami