Advertorial

5 Kiat Jitu Dapatkan Kenyamanan Saat Staycation Lebaran di Bandung

5 Kiat Jitu Dapatkan Kenyamanan Saat Staycation Lebaran di Bandung
GAYA | 18 Mei 2020 07:00 Reporter : Iwan Tantomi

Merdeka.com - “Lebaran pada pergi ke mana enaknya?” Pertanyaan itu mungkin biasa muncul setiap kali jelang Idul Fitri. Bahkan, nggak sedikit yang menjawab dengan antusias bakal mengisi liburan lebaran dengan pergi ke berbagai tempat. Hanya saja, antusiasme itu rasanya sedikit berkurang untuk lebaran tahun ini, lantaran adanya pandemi Corona yang belum berakhir sepenuhnya.

Imbasnya, mudik pun jadi dilarang, sehingga mau nggak mau cukup mengisi lebaran di dalam kota saja, nggak terkecuali buat yang tinggal di Bandung. Meski begitu, kamu masih bisa bikin lebaran di dalam kota tetap seru dan bermakna dengan memilih staycation. Nah, biar staycation saat lebaran di Bandung pantang membosankan, berikut beberapa kiat jitu yang wajib banget dicoba.

Pilih Hotel yang Lokasinya Strategis

5 kiat jitu dapatkan kenyamanan saat staycation lebaran di bandung

Cinnamon Hotel Boutique Syariah Credit Via Traveloka

Ada banyak hotel yang bisa dipilih untuk staycation saat lebaran di Bandung bersama keluarga kecil. Namun, yang paling penting pilihlah lokasinya yang strategis dan mudah dijangkau. Jika bisa, pilih yang nggak terlalu jauh dari tempat tinggal, sehingga nggak perlu sampai berlama-lama di jalan, atau bahkan harus memutar mengingat beberapa jalan banyak yang ditutup dan dialihkan selama pandemi ini.

Perhatikan Kelengkapkan Fasilitas dan Pelayanannya

5 kiat jitu dapatkan kenyamanan saat staycation lebaran di bandung

Noor Hotel Credit via Traveloka

Oleh karena sebagian besar waktu selama staycation banyak dihabiskan di dalam penginapan, maka pilihlah hotel yang memang benar-benar nyaman. Utamakan yang memiliki fasilitas lengkap, serta pelayanan yang optimal. Beberapa fasilitas hotel seperti kolam renang dan tempat olahraga sebaiknya tersedia, sehingga bisa buat refreshing juga bersama keluarga.

Pilih Hotel Syariah di Bandung untuk Hidupkan Suasana Lebaran

5 kiat jitu dapatkan kenyamanan saat staycation lebaran di bandung

Cinnamon Hotel Boutique Syariah Credit Via Traveloka

Supaya suasana lebaran saat staycation lebih terasa, nggak ada salahnya memilih hotel syariah di Bandung. Selain hadir dengan interior bernuansa islami, hotel-hotel syariah biasanya memberikan kemudahan dalam menjalankan ibadah, hingga menyajikan makanan halal sesuai standar Sertifikat Halal dari MUI. Dengan begitu, suasana staycation saat lebaran pun jadi lebih terasa.

Lengkapi dengan Kuliner Khas Lebaran

5 kiat jitu dapatkan kenyamanan saat staycation lebaran di bandung

Noor Hotel Credit via Traveloka

Beberapa hotel syariah di Bandung mungkin ada yang menyajikan menu-menu lebaran saat merayakan staycation bersamaan momen Idul Fitri. Jika tidak, kamu bisa melengkapinya dengan order makanan lebaran untuk dikirim ke hotel tempat menginap bersama keluarga, seperti semacam opor, ketupat, sambal goreng hati-kentang dan sebagainya. Selain jadi lebih praktis, karena nggak perlu masak sendiri, juga bisa membuat quality time bareng keluarga jadi lebih lama selama lebaran.

Jangan Lupa Manfaatkan Promo Booking Hotel Favorit

5 kiat jitu dapatkan kenyamanan saat staycation lebaran di bandung

Hotel Lingga Bandung Credit Via Traveloka

Memilih hotel terbaik untuk staycation memang perlu, terlebih untuk momen spesial bersama keluarga saat Idul Fitri. Namun, bukan artinya nggak bisa tetap hemat pengeluaran kan? Makanya, jangan lupa manfaatkan promo booking hotel favorit untuk staycation. Pilih promo paling menarik dan pas, agar staycation nggak hanya berlangsung dengan aman dan nyaman, tetapi juga tetap ramah di kantong.

Selain itu, demi keamanan dan kenyamanan bersama, sebagian besar hotel mungkin akan memberlakukan pedoman menginap di hotel selama pandemi COVID-19 ini sesuai protokol kesehatan dari Kementerian Kesehatan RI. Nggak perlu khawatir, tinggal ikuti semua imbauan sesuai pedoman yang berlaku, agar staycation saat lebaran bisa dinikmati dengan penuh kesan. (mdk/aki)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami