Cara Merawat Rambut Diwarnai Agar Tidak Cepat Luntur

Cara Merawat Rambut Diwarnai Agar Tidak Cepat Luntur
Ilustrasi rambut diwarnai. © Pexels/cottonbro
GAYA | 19 September 2021 06:03 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Ingin mewarnai rambut agar penampilan makin keren? Atau ingin menutupi uban dengan sentuhan cat rambut? Tak masalah. Asalkan kamu memilih warna yang cocok dengan kulitmu. Selain itu pastikan rambutmu cukup sehat. Pasalnya bahan kimia berat dalam cat rambut bisa merusak batang rambut. Ammonia, salah satu bahan yang umum ditemui dalam cat rambut dapat membuat rambut kering dan kusam. Karena itu rambutmu perlu perlindungan sejak awal.

Selain itu, setelah diwarnai pun rambutmu masih butuh perawatan khusus. Tak bisa disamakan dengan perawatan rambut yang tidak diwarnai. Rambut yang disemir butuh produk rambut khusus dan penanganan yang lebih rumit.

Ketahui perawatan dasar apa saja yang diperlukan untuk rambut diwarnai. Berikut ini kami tampilkan beberapa di antaranya.

Jangan Keramas Sebelum Tiga Hari

Setelah mewarnai rambut, tunggu 3 hari sebelum keramas. Ini berguna untuk memberikan waktu bagi warna rambut baru Anda benar-benar meresap.

Gunakan Sampo dan Kondisioner untuk Rambut Diwarnai

Rambut yang diwarnai perlu produk perawatan rambut khusus. Gunakan sampo dan kondisioner yang bersifat color protecting. Biasanya keterangan manfaat ini tercantum dalam kemasan produk.

Sampo dan kondisioner ini akan merawat rambutmu sekaligus mempertahankan molekul warna.

Baca Selanjutnya: Gunakan Masker Protein...

Halaman

(mdk/tsr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami