5 Pilihan Lauk Khas Bali yang Enak Ini Bisa Dijumpai di Jakarta

5 Pilihan Lauk Khas Bali yang Enak Ini Bisa Dijumpai di Jakarta
©Manis dan Sedap/Little Bali
GAYA | 18 Mei 2022 21:38 Reporter : Iwan Tantomi

Merdeka.com - Lagi kurang selera makan? Atau, bosan makan lauk yang sama setiap hari di Jakarta? Hal tersebut sebenarnya sesuatu yang wajar, apalagi jika hampir memakannya setiap hari.

Namun, yang perlu diketahui, Jakarta punya banyak pilihan menu yang bisa diburu. Bahkan, menu-menu tersebut hadir dari berbagai penjuru negeri alias makanan dengan cita rasa kuliner nusantara.

Sebut saja kuliner Bali, tidaklah sulit menemukannya di Jakarta. Bahkan, bisa dipesan tanpa nasi, alias lauknya saja. Hal inilah yang dihadirkan oleh Little Bali.

Pelapak kuliner tersebut menghadirkan beragam kreasi menu khas Bali yang bisa dijadikan lauk sehari-hari. Ada lauk apa saja?

Ikan Goreng Sanur

manis sedap baru
©Manis dan Sedap/Little Bali

Pertama ada ikan goreng sanur yang begitu terkenal di Bali. Little Bali pun sengaja menghadirkannya agar bisa mengobati kerinduan pecinta kuliner.

Ikan tenggiri yang segar, dimasak dengan beragam bumbu rempah khas. Kemudian, digoreng sampai garing, sehingga begitu nikmat kala disantap.

Sop Ikan Sanur

manis sedap baru
©Manis dan Sedap/Little Bali

Selain menu ikan goreng, Little Bali juga punya menu sop ikan sanur yang tak kalah menggugah selera. Segarnya ikan segar dipadukan dengan sup bumbu genap khas Bali.

Tambahan timun segar bikin cita rasanya semakin kaya. Hasilnya, rasa gurih dan pedasnya begitu menggelora. Padukan dengan sepiring nasi, dijamin bikin ketagihan.

Ayam Sere Limo

manis sedap baru
©Manis dan Sedap/Little Bali

Kemudian, ada ayam sere limo atau yang biasa disebut juga sebagai ayam klungkung. Little Bali mengolahnya dari ayam kampung yang dipanggang dan diasap dengan sempurna.

Setelah itu, ayam dicampur dengan bumbu rempah khas Bali, seperti terasi dan limo atau jeruk limo. Hasilnya, cita rasa pedas, sedap, dan segar begitu terasa dari menu satu ini.

Sate Lilit Ayam

manis sedap baru
©Manis dan Sedap/Little Bali

Ada pula sate lilit ayam yang juga begitu terkenal di Bali. Little Bali membuatnya dari ayam pilihan yang dimasak dengan beragam bumbu rempah. Sate kemudian dipanggang sampai matang.

Sate lilit ayam ini punya tekstur gurih di luar dan lembut di dalam. Ketika dimakan kelezatannya sanggup menggoyang lidah. Dalam seporsinya berisikan 5 hingga 10 tusuk, yang bisa dipilihn sesuai selera.

Sayur Kalas Bali

manis sedap baru
©Manis dan Sedap/Little Bali

Biar makin sempurna, lengkapi lauk-lauk khas Bali ini dengan sayur kalas bali bikinan Little Bali. Menu ini dibuat dari kacang panjang yang diolah dengan bumbu santan khas Bali atau kalas.

Semua kreasi lauk bikinan Little Bali tersebut dapat dipesan secara mudah melalui ManisdanSedap.com. Platform tersebut merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Bukan hanya memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan pre-order dari seluruh Nusantara, ManisdanSedap.com juga menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM. Dilengkapi fitur tombol langsung ke nomor seller, pembeli dan penjual bebas berinteraksi maupun bertransaksi terpisah dari platform ini.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(mdk/tmi)

TOPIK TERKAIT

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami