5 Rekomendasi Drama Korea untuk Setiap Fase Percintaanmu

GAYA | 27 September 2019 17:24 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Lagi mager, enaknya gegoleran di kasur sambil menonton drama Korea. Lebih asyik lagi kalau ditemani cemilan.

Drama Korea memang bisa bikin nagih. Nonton maraton seharian pun tak bakal bosan. Pasalnya drama dari negeri ginseng selalu menyuguhkan kombinasi cerita, chemistry, aktor-aktris bertampang keren, dan setting yang memanjakan mata.

Genre yang ditawarkan pun sangat beragam. Genre roman saja bisa menampilkan variasi cerita yang sesuai dengan setiap fase kehidupan percintaan. Kamu sedang PDKT, menunggu datangnya cinta pertama, atau malah baru patah hati? Pasti ada satu atau dua judul yang bakal bikin kamu merasa related.

1 dari 5 halaman

Baru Jadian - Touch Your Heart

Touch Your Heart. 2019 tvN

Kepingin menonton drama Korea yang sesuai dengan kisahmu? Manis dan unyunya cinta yang mulai bersemi bisa kamu temukan di Touch Your Heart. Drama ini menyuguhkan chemistry di antara Yoo In-na dan Lee Dong-wook yang sudah teruji di Goblin.

Pasangan aktor-aktris itu kembali di Touch Your Heart dengan kisah aktris cantik yang magang di sebuah firma hukum demi pendalaman peran dan seorang pengacara sukses yang dingin.

Kisah cinta malu-malu antara kedua aktor utama drama ini akan membuat kamu ikut tersenyum.

2 dari 5 halaman

Mencoba Move On Setelah Putus - When The Camellia Blooms

When The Camellia Blooms. 2019 KBS

Drama ini bercerita tentang Dong-baek (Gong Hyo-jin) yang mencoba menata hidupnya kembali setelah hubungan asmara yang gagal dengan cinta pertamanya. Selagi berusaha menghidupi anak semata wayangnya dan menahan celaan para tetangga yang memandang rendah statusnya sebagai orangtua tunggal, Dong-baek mendapat limpahan perhatian dari Yong-sik (Kang Ha-Neul), seorang polisi muda yang bertekad untuk merebut hatinya.

Drama ini masih tayang di Korea sana. Kisah cinta Dong-baek dan Yong-sik akan mengingatkan kamu di luar sana masih ada cinta baru yang menanti, seburuk apa pun kehidupan asmaramu di masa lalu.


3 dari 5 halaman

Pacaran Bertahun-tahun - Go Back Couple

Go Back Couple. 2017 KBS 2

Serial drama Korea yang cocok untukmu adalah Go Back Couple. Drama ini berbeda dari cerita drakor kebanyakan. Drakor biasanya enggak jauh-jauh dari kisah percintaan laki-laki dan perempuan dan diakhiri dengan pernikahan sebagai akhir yang bahagia. Confession Couple justru menceritakan tentang pernikahan sebagai awal dari jalan cerita yang tidak bahagia.

Di drama ini kamu yang menceritakan bagaimana pentingnya komunikasi satu sama lain dan kurang terbuka. Drama ini cocok untuk kamu yang sudah lama pacaran karena di drama ini kamu bisa melihat banyak sisi positif dari saling menghargai. Dan untuk yang sudah lama pacaran dan akan segera menikah secara enggak langsung drama ini memberi kamu tips-tips menjaga hubungan dengan baik.


4 dari 5 halaman

Hubungan Tanpa Status - Are You Human Too?

Are You Human Too. 2019 tvN

Serial drama Korea yang cocok untukmu adalah Are You Human? Dalam drama ini menceritakan seorang robot bernama Nam Shin III dan Kang So-bong, seorang bodyguard yang bertugas melindungi Nam Shin dari segala ancaman. Dalam drama ini, bisa dilihat bahwa hubungan antara keduanya sebenarnya mulai bertumbuh sejak mereka bekerja bersama.

Lama-kelamaan, terlihat dengan jelas bahwa Nam Shin III dan So-bong sebenarnya saling menyukai satu sama lain, dan meski mereka berdua sering frustrasi dan bingung dengan perasaan masing-masing, serta tak berani untuk saling bersikap jujur dan mengutarakan perasaan. Drama ini pasti cocok banget dengan kamu yang lagi HTS-an.


5 dari 5 halaman

Belum Pernah Pacaran - My ID Is Gangnam Beauty

My ID Is Gangnam Beauty. 2018 JTBC

Serial drama Korea yang cocok untukmu adalah My ID Is Gangnam Beauty. Ceritanya berfokus pada Kang Mi-rae, seorang perempuan yang mendapatkan perubahan besar pada wajahnya lewat operasi plastik untuk memperbaiki nasibnya. Sebelum operasi, ia selalu menjadi korban bully karena wajahnya yang dianggap kurang cantik. Tak hanya itu, ia juga sering kali patah hati karena penampilannya yang kurang menarik.

Namun, semua berubah setelah Mi-rae dioperasi. Ia kemudian dikenal sebagai salah satu perempuan paling cantik di kampusnya. Ia tak pernah lagi menjadi korban perisakan dan kini banyak yang memuja dirinya. Sayang, hal tersebut ternyata tidak membantunya mengatasi perasaan insecure yang ia miliki.

Serial drama Korea ini memberikan pelajaran penting bagi setiap orang yang tidak punya pengalaman soal pacaran bahwa kisah cinta yang ideal sebenarnya dimulai dari perjalanan mencintai diri sendiri terlebih dahulu.

Itulah judul-judul drama romantis Korea yang sesuai dengan setiap fase percintaanmu.

Reporter: Afifah Cinthia Pasha
Sumber: Liputan6.com (mdk/tsr)

Baca juga:
Potret Persahabatan Pemeran Arthdal Chronicles di Balik Layar
KapanLagi Korea Siap Hadir untuk Konten K-Pop dan K-Drama Terupdate
Baru Keluar dari Woolim Entertainment, L INFINITE Akan Terlibat dalam Drama Ini?
Intip Sepatu-Sepatu Mewah Park Min-young di Her Private Life, Berapa Harganya?
5 Aktor Korea Langganan Drama Sejarah, Siapa Paling Gagah Berkostum Tradisional?