5 Rekomendasi Hydrating Toner Brand Lokal yang Berkualitas

GAYA | 16 Desember 2019 17:07 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Sudah pernah mendengar tentang CTM? Ini adalah singkatan dari Cleansing, Toning, dan Moisturizing. Seperti inilah rangkaian basic skincare yang perlu diterapkan untuk mendapat kulit wajah sehat dan glowing alami.

Jika dibandingkan cleansing dan moisturizing, pentingnya toning kerap disepelekan. Penggunaan toner penting untuk mengembalikan kelembapan yang hilang dari kulit setelah cleansing. Selain itu, toner juga berperan dalam mengembalikan pH alami, 'menyiapkan' kulit untuk rangkaian skincare selanjutnya.

1 dari 6 halaman

Jenis Toner Sesuai Kebutuhan Kulit

Lalu toner seperti apa yang harus digunakan? Ada berbagai jenis toner yang beredar di pasaran. Jika bermasalah dengan jerawat, Anda bisa menggunakan exfoliating toner yang berkhasiat meremajakan kulit dengan lembut. Ada juga anti-aging toner yang diformulasikan khusus untuk kulit dewasa.

Namun jika masalah Anda adalah kulit kering atau Anda memiliki jenis kulit normal, sebaiknya pilih hydrating toner. Takut harganya kemahalan? Jangan khawatir, banyak produk hydrating toner lokal yang berkualitas dan tak bakal bikin kantung jebol. Berikut ini beberapa di antaranya.

2 dari 6 halaman

1. Wardah Hydrating Toner

 /></p>
<p style=Sociolla

Wardah Hydrating Toner merupakan salah satu skincare lokal yang digadang-gadang baik untuk mencegah masalah dehidrasi pada kulit. Toner wajah ini dilengkapi dengan formula pH balance dan chamomile extract yang berfungsi untuk melembapkan, menjaga elastisitas, serta mengangkat sisa debu dan kotoran yang menempel pada kulit.

Saat dipakai, produk ini memiliki efek dingin yang menyejukkan kulit. Karena formulanya bebas alkohol, produk berukuran 150 ml ini sangat cocok untuk digunakan oleh pemilik jenis kulit normal hingga cenderung kering. Soal harga, Anda tak perlu khawatir! Toner beraroma segar ini memiliki harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp23.000.

3 dari 6 halaman

2. Solusi Organic Renewage Face Toner

 /></p>
<p style=Sociolla

Solusi Organic Renewage Face Toner merupakan salah satu produk yang tergabung ke dalam rangkaian seri Renewage dari Martha Tilaar. Produk ini tak hanya efektif untuk menyegarkan dan melembapkan kulit wajah saja, tetapi juga mampu mencerahkan rona wajah yang kusam, mengecilkan pori, serta mempersiapkan wajah untuk menyerap dan memaksimalkan produk pada tahapan selanjutnya.

Toner ini diklaim terbuat dari 99,9 persen bahan natural, seperti grape seed dan licorice extract yang efektif memperlambat tanda-tanda penuaan dini. Karena termasuk ke dalam kosmetik organik, toner seharga Rp230.000 ini tentunya sangat cocok untuk digunakan segala jenis kulit.

4 dari 6 halaman

3. Mineral Botanica Brightening Toner

 /></p>
<p style=Botanica

Mineral Botanica merupakan salah satu produk kecantikan lokal yang kini tengah naik daun. Brand yang dikenal kerap menggunakan bahan-bahan alami ini memiliki tiga jenis toner, salah satunya varian Brightening Toner. Toner wajah ini memiliki tiga star ingredients yang dipercaya efektif untuk menjaga dan merawat kulit, yakni arbutin, licorice extract, serta allantolin.

Arbutin dan licorice extract berfungsi untuk mencerahkan rona kulit wajah, sedangkan allantolin merupakan senyawa nitrogen yang terbentuk secara alami yang digunakan sebagai pendingin kulit. Zat ampuh ini juga termasuk sebagai salah satu bahan yang kerap digunakan sebagai pelembap untuk mengatasi masalah kulit yang kering dan bersisik, serta iritasi ringan.

Harganya pun cukup ekonomis. Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, cukup siapkan Rp22.000, Anda sudah bisa mendapatkan produk ini.

5 dari 6 halaman

4. Sensatia Botanicals Neroli Blossom Facial Toner

 /></p>
<p style=Sociolla

Sensatia Botanicals merupakan brand skincare asal Indonesia yang senantiasa menghadirkan produk-produk berbahan alami sejak tahun 2000 silam. Salah satu produk andalan dari brand ini adalah Neroli Blossom Facial Toner-nya. Penyegar wajah yang terbuat dari minyak mawar, daun geranium, ekstrak stroberi, hibiscus, anggur, dan ginseng ini sangat efekstif untuk menghilangkan sisa pembersih wajah dan menyeimbangkan pH kulit.

Selain itu, toner yang dikemas dalam botol spray ini juga mampu memelihara kelembapan dengan manfaat tanaman aktif yang menenangkan, menyejukkan, serta menyegarkan. Jika tertarik untuk mencoba, toner yang dikhususkan untuk jenis kulit normal cenderung kering ini bisa didapatkan dengan mudah dengan harga sekitar Rp160.000-an.

6 dari 6 halaman

5. Sariayu Penyegar Mawar Refreshing Aromatic

 /></p>
<p style=Sociolla

Ini merupakan produk legendaris keluaran Sariayu yang sejak lama telah dikenal baik untuk menyegarkan kulit. Kandungan pinang extract dan olive oil di dalamnya dipercaya dapat menjaga kelembapan alami wajah serta mengencangkan pori-pori.

Selain beraroma lembut, toner ini juga memiliki aroma yang segar karena di dalamnya terkandung peppermint dan rose oil. Harganya pun bisa dibilang sangat ekonomis, yakni hanya Rp13.200 saja. Tertarik coba?

Sumber: Beauty Journal/Fimela.com (mdk/tsr)

Baca juga:
9 Rekomendasi Lipstik Matte Lokal di Bawah Rp40.000
5 Rekomendasi Produk Lip & Cheek Lokal di Bawah Rp70.000
13 Tipe Kepribadian Berdasar Aroma Parfum Favorit
Jauhi Risiko, Jangan Gunakan 5 Produk Ini di Area Sekitar Mata!
Jangan Gunakan Skincare dengan Kandungan Ini Bersama Vitamin C!

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.