5 Sensasi Berwisata ke Bali yang Hanya Bisa Dirasakan dengan Naik Bus

GAYA » BANYUWANGI | 20 Juni 2019 00:01 Reporter : Iwan Tantomi

Merdeka.com - Siapa sih yang tak tergoda berlibur ke Bali? Selain menyuguhkan aneka keindahan alam, Bali juga memiliki banyak sekali atraksi budaya yang menarik untuk dinikmati. Wajar jika pesonanya tak pernah pudar, sebagai destinasi utama saat liburan tiba.

Buat yang ingin liburan hemat ke Bali, biasanya memilih naik bus. Menariknya, memesan bus kini tak harus antre apalagi sampai berdesak-desakan di terminal.

Perkembangan teknologi, membuat pemesanan tiket bus kini bisa dilakukan lebih mudah, hemat waktu, biaya, juga tenaga. Cukup lewat satu aplikasi saja, seperti Traveloka.

Namun, sebelum lebih jauh membahas keunggulan aplikasi tersebut, ada baiknya menyimak sensasi berwisata ke Bali yang bisa dirasakan saat naik bus berikut ini.

Bermalam di Atas Kapal Laut

Sebelum tiba di Bali, bus yang dinaiki perlu menyeberang dulu di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi. Di sinilah sensasi pertama yang bisa didapatkan saat berwisata ke Bali menggunakan bus. Setelah bus terparkir dengan aman di dalam kapal, penumpang bisa berkeliling kapal. Jika penyeberangannya dilakukan saat malam hari, sensasi bermalam di atas kapal pun turut bisa dinikmati sembari melihat gemerlap bintang di atas Selat Bali.

Melihat Sunrise dari Selat Bali

Sementara jika menyeberang saat pagi buta, jangan lewatkan pesona matahari terbit dari Selat Bali. Lagi-lagi pemandangan langka ini bisa dijumpai jika berwisata ke Bali dengan naik bus. Bahkan, dari Pelabuhan Ketapang, sunrise ini masih bisa dinikmati pesonanya. Warna keemasannya begitu indah saat menyinari kapal-kapal yang berlayar di atas Selat Bali.

Melihat Pemandangan Gunung Agung

Meski waktu pelayaran dari Pelabuhan Ketapang menuju Pelabuhan Gilimanuk, Bali, hanya sekitar 30-45 menit saja, tetapi ada banyak sekali panorama alam yang bisa dilihat. Selain sunrise, Selat Bali juga menawarkan panorama laut berwana tosca, hingga yang tak boleh dilewatkan adalah pemandangan Gunung Agung. Sensasi ini pun baru bisa dinikmati secara nyata apabila berwisata ke Bali menggunakan bus.

Dapat Paket Makan

Selain suguhan pemandangan yang mengagumkan, sensasi lain yang bisa dinikmati saat plesiran ke Bali menggunakan bus adalah paket makan yang didapatkan. Tanpa perlu membayar tambahan biaya lagi, biasanya paket makanan ini diberikan setidaknya sekali selama perjalanan oleh agen bus. Sementara saat naik pesawat, biaya bisa dua kali lipat tetapi belum tentu dapat makanan lengkap bukan?

Bisa Liburan Ramai-Ramai dengan Orang Dekat

Lebih lanjut, biaya liburan ke Bali menggunakan bus ke Bali yang cenderung murah, juga memberikan sensasi liburan yang lebih seru. Pasalnya, liburan tak lagi hampa akibat melakukan perjalanan sendiri, tetapi bisa ramai-ramai dengan orang dekat, seperti keluarga hingga teman-teman.

Beragam sensasi berwisata ke Bali tersebut bisa dinikmati jika memilih perjalanan darat menggunakan bus. Terlebih jika memesannya lewat Traveloka. Hal ini karena Traveloka memiliki beragam keunggulan, yaitu

1) Praktis, Enggak Ribet

Tanpa perlu ke terminal maupun kantor agen, beli tiket bus maupun travel bisa dilakukan lewat aplikasi Traveloka secara mudah baik di rumah maupun di mana saja.

2) Customer Service On Terus 24 Jam

Kapan pun pelanggan membutuhkan bantuan, seperti pertanyaan seputar pemesanan tiket bus maupun travel, bisa langsung dilakukan lewat telepon, chat, maupun pesan melalui Traveloka App. Hal ini karena Traveloka menghadirkan customer servise selama 24 jam.

3) Info Lengkap

Aplikasi Traveloka hadir dengan sajian info yang lengkap. Mulai info jadwal bus dan travel, trayek, titik berangkat dan turun, biaya tiket, sampai foto dan fasilitas bus maupun travel yang terbaik buat pelanggan.

4) Pembayaran Simpel

Kerennya lagi, Traveloka menghadirkan pilihan pembayaran yang beragam, sehingga benar-benar memudahkan pelanggan. Dari transfer bank, kartu kredit, atau pembayaran tunai di minimarket, semua bisa dipilih sesuai keinginan.

Selain keunggulan tersebut, Traveloka juga memberikan jaminan tiket resmi bagi seluruh pengguna layanan bus dan travel. Hal ini disebabkan Traveloka menjalin kerja sama resmi dengan operator bus dan travel, seperti Penjor Bali Wisata (Jabodetabek-Jatim/Bali), Sinar Jaya (Jabodetabek-Jabar/Jateng), Doa Ibu (Jabodetabek-Jabar), Tunggal Dara (Jabodetabek-Jateng), Daya Melati Indah (Jabodetabek-Jateng), RAPI (Sumut-Jambi/Sumbar/Riau), Kangaroo (Kaltim), LADJU (Jatim-Bali), Cahaya Bhakti Utama (Jabar-Jabodetabek), serta travel BARAYA (Jabodetabek-Bandung).

Makanya, segera beralih dari cara konvensional memesan tiket bus dan travel, agar bisa merasakan sendiri berbagai kemudahan tersebut. Yuk, cari tahu cara pesan travel secara online di Traveloka sekarang juga!

(mdk/tmi)

TOPIK TERKAIT