5 Tips move on untuk para pria

5 Tips move on untuk para pria
Ilustrasi pria melamun. ©2014 Merdeka.com/shutterstock.com/Dragon Images
GAYA | 23 Januari 2014 12:25 Reporter : Masithoh Azzahro Lutfiasari

Merdeka.com - Gagalnya hubungan asmara pasti pernah dialami oleh semua orang. Jika cinta yang telah kandas tersebut penuh dengan kenangan indah, move on pun jadi sesuatu yang sulit diwujudkan. Dan jangan salah, susah move on tidak hanya dialami oleh wanita saja, pria pun juga. Supaya Anda tidak berlarut-larut dalam kenangan, simak tips move on untuk para pria berikut ini, yang dilansir dari Cave Man.

1. Temukan kembali diri Anda
Apakah Anda masih memiliki banyak impian yang ingin diraih? Jika iya, ini adalah saat yang paling tepat untuk segera mewujudkannya. Mungkin saat masih berpacaran dulu, Anda sudah lupa rasanya bagaimana mengejar impian, karena energi Anda terlalu banyak terserap untuk mengurusi hubungan cinta Anda. Cobalah ingat-ingat apa saja hal yang sudah Anda lewatkan hanya karena terlalu fokus pada hubungan asmara yang lalu.

2. Singkirkan jejak mantan dari benak Anda
Mungkin Anda masih sering berpikir bahwa Anda sudah menyia-nyiakan wanita terbaik yang pernah Anda temui. Namun, pikiran ini sama sekali tidak menolong Anda untuk dapat segera move on. Coba ubah pikiran Anda menjadi, "Jika dia memang gadis yang baik untukku, tidak mungkin dia pergi." Ulang-ulang terus pikiran itu di dalam benak Anda, sampai akhirnya Anda bisa menetralkan perasaan Anda sendiri.

3. Singkirkan dia (sementara) dari hidup Anda
Tidak ada salahnya untuk menghapus sang mantan dari pertemanan Facebook, Twitter, atau bahkan Path. Jika perlu, Anda juga boleh menghapus nomornya dari ponsel Anda. Hal ini tidak dimaksudkan untuk memutus tali silaturahmi, hanya saja Anda memang sedang membutuhkan ruang untuk sendiri tanpa dia. Anda boleh saja menghubungi dia kembali ketika nanti pikiran sudah tidak kalut dan perasaan sudah netral kembali.

4. Coba hubungi teman-teman lama
Tidak sedikit pria yang jadi jarang berkumpul dengan teman-temannya karena terlalu sibuk menikmati waktu dengan kekasihnya. Untuk membantu proses move on Anda sekarang, coba hubungi teman-teman Anda ini untuk hang out bersama. Katakan sejujurnya bahwa Anda memang sedang butuh pengalihan pikiran saat ini, dan bahwa teman adalah obat yang terbaik.

5. Mulailah mencari gebetan baru
Seharusnya tidak sulit bagi Anda untuk segera membuka hati kepada orang yang baru, jika keempat langkah di atas sudah Anda lakukan dengan benar. Hal ini bukan berarti Anda harus langsung pacaran lagi. Anda bisa hanya berkenalan saja dengan orang-orang baru, yang siapa tahu akan mengantarkan Anda pada cinta sejati Anda. Jangan menyerah!

Jangan habiskan waktu Anda untuk tidak move on. Tetap semangat!

(mdk/mzh)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami