6 Drama Hyun Bin yang Wajib Ditonton Sebelum Emergency Love Landing

GAYA | 7 November 2019 14:55 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Akhir tahun 2019 ini para penggemar Hyun Bin bakal bertemu dengan idola mereka lagi. Drama terbarunya yang berjudul Emergency Love Landing alias Crash Landing On You bakal segera tayang. Uniknya, Hyun Bin bakal berpasangan dengan aktris Son Ye-jin yang sedang digosipkan sebagai pacarnya.

Nah, sebelum nonton Emergency Love Landing, kira-kira kamu sudah nonton semua drama Hyun Bin atau belum? Kalau belum, berikut ini beberapa rekomendasi drama terpopuler yang pernah dibintanginya.

1 dari 6 halaman

My Lovely Sam Soon/My Name Is Kim Sam Soon (2005)

My Name Is Kim Sam Soon. ©2005 MBC

Hyun Bin yang masih unyu berperan sebagai Hyun Jin-heon, seorang pemilik restoran Prancis arogan di My Lovely Sam Soon. Dia adalah bos baru Kim Sam-soon (Kim Sun-ah), seorang pastry chef yang blak-blakan tapi insecure dengan berat badannya.

Drama berlatar restoran Prancis ini diangkat dari web novel populer dan menjadi salah satu drama Korea terpopuler hingga saat ini. Ceritanya sendiri agak mirip Bridget Jones's Diary.

2 dari 6 halaman

The Snow Queen (2006)

The Snow Queen. ©2006 KBS2

Hyun Bin menjadi seorang pemuda jenius Matematika yang beralih ke dunia tinju karena rasa bersalah terhadap kematian sahabatnya. Profesi tersebut mempertemukannya kembali dengan Bo-ra, seorang gadis kaya raya yang berhati dingin.

Drama ini menyuguhkan kisah cinta di antara dua orang yang tengah berjuang untuk menyembuhkan diri dari luka masa lalu. Cukup mengharukan untuk ditonton.

3 dari 6 halaman

Worlds Within (2008)

Worlds Within. ©2008 KBS2

Joon-young (Song Hye-kyo) dan Ji-oh (Hyun Bin) sama-sama berprofesi sebagai sutradara. Keduanya punya sejarah cinta yang rumit di masa lalu. Drama di dalam kehidupan pribadi keduanya tampaknya bahkan jauh lebih pelik daripada drama televisi yang mereka sutradarai. Kisah cinta mereka diwarnai perbedaan kelas sosial dan konflik lainnya.

Oh, iya, Worlds Within ini juga dipuji karena mampu menunjukkan realitas keseharian para kreator drama Korea, lho. Dari sini juga Song Hye-kyo dan Hyun-bin sempat terlibat cinlok.

4 dari 6 halaman

Secret Garden (2010)

Secret Garden. ©2010 SBS

Barangkali inilah drama Hyun Bin yang paling laris di seluruh dunia. Secret Garden menyuguhkan kisah cinta beda kasta ala Cinderella di antara Gil Ra-im yang seorang stuntwoman (Ha Ji-won) dan Kim Joo-won (Hyun Bin), seorang CEO pusat perbelanjaan kelas atas.

Kisah cinta Ra-im dan Joo-won yang sudah cukup pelik berkat ketiadaan restu dari ibu Joo-won menjadi semakin rumit ketika keduanya mulai bertukar tubuh.

5 dari 6 halaman

Hyde Jekyll, Me (2015)

Hyde Jekyll, Me. ©2010 SBS

Sesuai judulnya, Hyde Jekyll, Me adalah kisah yang terinspirasi dari novel klasik Dr. Jekyll and Mr. Hyde yang dipelintir menjadi komedi romantis.

Lagi-lagi Hyun Bin berperan sebagai seorang CEO. Kali ini CEO taman hiburan yang memiliki kepribadian ganda. Kalau biasanya dia adalah pria yang dingin dan sinis, kepribadian lainnya yang bernama Robin justru lembut dan baik hati.

Hyun Bin dipasangkan dengan Han Ji-min yang melejit lewat Rooftop Prince.

6 dari 6 halaman

Memories of the Alhambra (2018)

Memories of The Alhambra. ©2018 tvN

Judul yang satu ini termasuk salah satu drama dengan rating tertinggi dalam sejarah TV kabel Korea Selatan. Kisahnya berpusat pada seorang CEO perusahaan game (Hyun Bin) dan pemilik hostel kecil di Granada, Spanyol (Park Shin-hye) yang terlibat serangkaian kejadian aneh berkat augmented reality-game ciptaan adik Park.

Drama ini terinspirasi dari CEO SpaceX, Elon Musk dan Pokemon Go yang sempat mewabah beberapa waktu lalu. Tema yang tak biasa, latar Spanyol nan eksotis, dan plot romannya yang unik juga dipuji kritikus.

Demikian rekomendasi drama-drama terpopuler yang dibintangi oleh Hyun Bin. (mdk/tsr)

Baca juga:
6 Drama Terpopuler Lee Min-ho, Sudah Tonton Semua?
5 Drama Park Min-young yang Wajib Kamu Tonton
Selain When The Camellia Blooms, Ini 5 Drama Gong Hyo-jin yang Wajib Ditonton
5 Rekomendasi Drama Korea untuk Setiap Fase Percintaanmu
Potret Persahabatan Pemeran Arthdal Chronicles di Balik Layar