6 Foto Jadul Penyanyi Top Indonesia Saat Jadi Kontestan Ajang Pencarian Bakat

GAYA | 17 Oktober 2019 00:06 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Ajang pencarian bakat Indonesian Idol telah melahirkan sejumlah penyanyi tenar. Tak semua yang menjadi juara berhasil bersinar di dunia hiburan. Namun jika diingat-ingat lagi, ternyata banyak penyanyi top saat ini yang pernah jadi finalis. Vidi Aldiano dan Tata Janeeta adalah beberapa di antaranya.

Seperti apa tampang penyanyi-penyanyi ini saat masih jadi kontestan ajang pencarian bakat Indonesian Idol? Yuk, kita simak bersama.

1 dari 6 halaman

Anji

Anji mengikuti audisi Indonesia Idol musim pertama di tahun 2004. Sayangnya dia gagal di tahap audisi. Meskipun begitu nama Anji tetap melejit usai membentuk grup band Drive. Sebagai penyanyi solo pun karya-karyanya diterima dengan baik.

2 dari 6 halaman

Judika

Penyanyi bersuara tinggi ini sukses menjadi runner-up Indonesian Idol musim kedua pada 2005. Suara khasnya yang powerful menjadi modal berharga pria asal Medan tersebut.

Kini Judika tenar sebagai penyanyi solo. Dia juga manggung bareng mantan juri Indonesian Idol, Ahmad Dhani di grup Mahadewa.

3 dari 6 halaman

Vidi Aldiano

Indonesian Idol musim ketiga menyia-nyiakan bakat Vidi Aldiano. Vidi pernah ikut audisinya pada tahun 2006. Hanya saja Vidi gagal melaju jadi finalis. Sukses justru diraihnya melalui single Nuansa Bening yang rilis dua tahun kemudian.

4 dari 6 halaman

Tata Janeeta

Tata Janeeta harus mengubur mimpinya menjadi juara Indonesian Idol. Pasalnya dia hanya mampu bertahan di 24 besar Indonesian Idol 2005.

Beruntung bagi Tata, Ahmad Dhani kepincut dengan warna suaranya. Kelak Dhani mengajak Tata untuk debut bersama Puri dan Ina lewat grup Dewi-Dewi.

5 dari 6 halaman

Gisella Anastasia

Gisel menjadi runner-up di Indonesian Idol musim kelima pada 2008. Usai Indonesian Idol, nama Gisel pun semakin dikenal publik.

6 dari 6 halaman

Afgan

Penyanyi spesialis lagu-lagu sendu, Afgan sempat masuk 100 besar audisi Indonesian Idol 2007. Namun Afgan memutuskan mundur, karena Indonesian Idol bentrok dengan jadwal konser band favoritnya.

Reporter: Putra Marenda
Sumber: Fimela.com (mdk/tsr)

Baca juga:
8 Artis Indonesia yang Nyambi Jadi Dosen
7 Artis Cantik Indonesia yang Jago Bela Diri, 4 di Antaranya Mantan Atlet
[Part 2] 8 Artis Cantik Pemilik Kaki Paling Indah
[Part 1] 8 Artis Cantik Pemilik Kaki Paling Indah
10 Artis Cantik dengan Senyum Manis Berlesung Pipi