6 Jenis Sukulen untuk Tanaman Hias yang Mudah Dirawat

6 Jenis Sukulen untuk Tanaman Hias yang Mudah Dirawat
Ilustrasi sukulen zebra. ©Pexels/Ylanite Koppens
GAYA | 18 Januari 2021 08:07 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Sukulen merupakan tumbuhan yang mempunyai karakter menyerap yang menyimpan air pada batangnya, sangat populer sebagai tanaman hias di dalam ruangan. Tanaman ini memiliki kelopak seperti daun.

Sukulen sering disamakan dengan kaktus. Padahal, kaktus memiliki ciri khas berupa batang dan daun yang berduri. Tak heran jika beberapa jenis sukulen disebut juga dengan nama kaktus tak berduri.

Sukulen mini merupakan tanaman yang cocok untuk dipelihara di rumah, terutama di dalam ruangan. Anda bisa meletakkannya di rak, meja kerja, atau tepi jendela.

Bagi Anda yang tertarik untuk memelihara sukulen, berikut ini beberapa jenis sukulen yang bisa Anda pertimbangkan.

1. Sukulen Jade

ilustrasi sukulen jade

©Pexels/Dominika Roseclay

Memiliki bentuk yang sangat unik dan estetik, tanaman sukulen jade tampak menyerupai miniatur pohon. Tanaman sukulen ini memiliki ukuran sedang dengan batang utama yang tebal pada bagian tengah, sementara dedaunannya muncul dari segala sisi. Sukulen jade juga dapat menghasilkan bunga berbentuk bintang.

2. Sukulen Zebra

ilustrasi sukulen zebra

©Pexels/Ylanite Koppens

Sukulen ini memiliki bentuk yang unik karena memiliki garis-garis tegas menyerupai motif zebra. Bentuknya yang mungil, tanaman ini bisa tempatkan pada pot berukuran kecil. Dalam waktu tertentu tanaman ini bisa memunculkan bunga berwarna kuning yang sangat menawan dan indah.

Baca Selanjutnya: 3 Sukulen Pink Moonstone...

Halaman

(mdk/tsr)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami