6 Manfaat Kecantikan dari Konsumsi Belimbing Secara Teratur

GAYA | 21 Oktober 2019 12:03 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Belimbing, buah berbentuk bintang yang ternyata memiliki kandungan antioksidan tinggi. Belimbing kaya vitamin A, vitamin C, kalium, magnesium, natrium, kalsium, dan zat besi. Buah ini juga mengandung senyawa polifenol, asam galat, quercetin, dan epikatekin.

Konsumsi belimbing secara teratur akan memberikan khasiat sehat yang besar bagi kesehatan dan kecantikan. Berikut ini beberapa di antaranya seperti dilansir StyleCraze.

1 dari 6 halaman

Baik untuk Menurunkan Berat Badan

Ingin menurunkan berat badan? Coba konsumsi buah belimbing. Buah ini hanya mengandung 31 kalori, jadi tidak akan membahayakan asupan kalori Anda.

Belimbing juga memiliki serat yang dapat membuat perut Anda kenyang lebih lama. Buah ini akan membantu mempercepat metabolisme Anda, sehingga target penurunan berat badan lebih mudah dicapai.

2 dari 6 halaman

Menyembuhkan Masalah Kulit

Belimbing memiliki sifat antimikroba dan sifat antiinflamasi yang dapat mencegah penyakit kulit seperti dermatitis dan eksim.

 /></p>
<p style=2018 Merdeka.com/FreeImages

Eksim disebabkan oleh kombinasi faktor-faktor seperti fungsi abnormal dari sistem kekebalan tubuh, kulit kering dan bakteri pada kulit. Semua ini bisa dicegah dengan memakan belimbing.

3 dari 6 halaman

Membantu Mencegah Jerawat

Buah belimbing mengandung seng. Sifat antimikroba dari kandungan ini bisa membantu mencegah dan mengatasi jerawat dari dalam.

4 dari 6 halaman

Melindungi Kulit dari Radikal Bebas

Belimbing memiliki banyak antioksidan seperti senyawa polifenol, asam galat, dan quercetin yang membantu mengatasi efek stres oksidatif dan menghentikan kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

5 dari 6 halaman

Mencegah Penuaan Dini

Konsumsi belimbing akan membalikkan proses penuaan kulit. Ini disebabkan oleh macam-macam antioksidan yang terkandung di dalamnya.

6 dari 6 halaman

Menjadikan Rambut Kuat

Vitamin C dan vitamin B kompleks yang dikandung buah belimbing bermanfaat untuk mencegah dan mengatasi rambut rontok. Nutrisi-nutrisi tersebut akan menjadikan rambut lebih kuat.

 /></p>
<p style=2018 Merdeka.com/Pixabay

Itulah beragam khasiat dan manfaat belimbing bagi kecantikan. Konsumsi buah ini secara teratur, terutama yang sudah matang. Sebab nutrisi dalam buah belimbing matang lebih melimpah (mdk/tsr)

Baca juga:
Konsumsi Mangga Secara Teratur? Ini 5 Manfaat Kecantikannya
Melihat Panen Anggur untuk Wine di Italia
5 Manfaat Luar Biasa dari Nanas, Mulai Melawan Kanker Hingga Cegah Asma
7 Makanan dengan kandungan Air Sangat Tinggi untuk Memenuhi Kebutuhan Harianmu
4 Manfaat Daun Jambu biji untuk Kecantikan Rambut