6 Perawatan paling cocok buat si kulit gelap ala supermodel Jasmine Tookes

GAYA | 16 Januari 2018 12:47 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Dengan kekayaan bersih mencapai $ 5 juta, Jasmine Tookes termasuk salah satu supermodel paling sukses saat ini. Jasmine juga menjadi model kulit hitam paling dicari setelah Joan Smalls.

Tak heran jika Jasmine begitu laris sebagai model panggung peragaan busana, katalog, dan sampul majalah. Si cantik ini memang memiliki wajah eksotis dan kulit gelap nan cemerlang. Bahkan presenter legendaris Oprah Winfrey mengagumi kulit Jasmine yang katanya sehalus mentega saat disentuh.

Apa rahasia kecantikan eksotis Jasmine? Selain faktor genetik, tentunya dia juga punya serangkaian ritual kecantikan yang bisa kita contek dari rumah. Berikut ini beberapa di antaranya.

Sabun pembersih wajah

Cetaphil Face Wash © StyleCraze


Langkah pertama dalam perawatan wajah adalah pembersihan dan tampaknya Jasmine benar-benar paham akan hal ini. Untuk membersihkan sisa makeup dan kotoran yang menempel di wajah, dia hanya menggunakan face wash dari Cetaphil.

Facial es batu

es batu shutterstock


Untuk mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori wajah secara instan, Jasmine mengusapkan es batu pada kulit wajahnya sampai meleleh.

Cara ini memang ampuh untuk memberikan efek anti-kerut secara instan. Selain itu juga bisa membantu melancarkan peredaran darah di wajah yang bengkak karena penumpukan cairan.

Walaupun begitu, facial dengan es batu tetap harus dilakukan dengan hati-hati. Karena terekspos suhu yang sangat rendah bisa membuat pembuluh kapiler pecah.

Baby oil sebagai pelembap tubuh

Ilustrasi baby oil Shutterstock/images72


"Saya benar-benar menggilai pelembap. Saya menggunakan berbagai jenis body oil, seperti kelapa dan mawar, tetapi baby oil tetap jadi favorit saya," katanya dalam wawancara dengan majalah InStyle.

Kulit yang gelap akan terlihat kusam jika kekurangan pelembap. Karena itu pastikan untuk rajin mengoleskan lotion atau body butter agar kulit gelapmu senantiasa sehat berkilau.

Minyak vitamin E dan minyak mengkudu untuk wajah

Kora Organics Noni Glow Face Oil © Glam & The City


Jasmine sangat memercayai facial oil untuk merawat wajahnya. Dia menggunakan berbagai jenis minyak secara bergantian. Salah satu di antaranya adalah kapsul vitamin E. "Saya membuka beberapa kapsul vitamin E dan mengurapi minyaknya pada wajah sebelum tidur. Saya hanya menggunakannya pada malam hari karena [vitamin E] sangat pekat dan berminyak tetapi benar-benar melembapkan."

Dia juga suka mengusapkan minyak buah mengkudu dari Kora Organics, kosmetik produksi Miranda Kerr.

Serum wajah di pagi dan malam hari

Ilustrasi serum wajah ©2017 Merdeka.com


Selain facial oil, Jasmine juga tak pernah absen menggunakan serum di pagi dan malam hari. Serum memang produk yang cocok bagi mereka yang menginginkan perawatan ekstra dengan kandungan bahan aktif yang lebih ampuh untuk merawat kulit.

Saat ini ada berbagai tipe serum yang disesuaikan dengan jenis dan kebutuhan masing-masing kulit wajah.

Serum mata kaya kafein

Raaw in a Jar Eye Love © Themarquet.com


Agar matanya bebas dari kantung hitam yang tak sedap dipandang, Jasmine mengusapkan serum mata dengan kandungan antioksidan dan kafein dari minyak biji kopi.

Serum mata merek Raaw in a Jar Eye Love ini dikemas dalam bentuk roll-on, sehingga mudah untuk diaplikasikan di area kantung mata.

Itulah beberapa tips perawatan kecantikan dari supermodel Jasmine Tookes.

Sumber: Celebrity Net Worth, InStyle, Vogue, Elle, Byrdie, SheKnows


5 Resep cantik serba alami dari si cantik Song Hye-kyo
Minyak kelapa & jarang keramas, tips rambut sehat meski sering styling ala Gigi Hadid
Tips bikin lipstik jadi matte dan tahan berjam-jam ala Taylor Swift
Air sari mawar, rahasia kulit lembap Cleopatra di segala musim
Ternyata ini rahasia Cinta Laura selalu kelihatan langsing

(mdk/tsr)