7 Buah Tropis yang Baik untuk Kecantikan, Konsumsi secara Teratur!

7 Buah Tropis yang Baik untuk Kecantikan, Konsumsi secara Teratur!
GAYA | 29 Juli 2020 21:04 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Cantik tak harus mahal. Anda bisa memanfaatkan khasiat bahan-bahan alam di sekitar, misalnya buah-buahan tropis seperti jeruk nipis dan pepaya. Kandungan nutrisinya sama sekali tak kalah dari buah-buahan impor.

Berikut ini beberapa jenis buah-buahan tropis yang mengandung banyak nutrisi baik untuk kecantikan. Bisa dikonsumsi secara teratur untuk mendapatkan kulit dan rambut cantik dari dalam. Bisa juga diolah menjadi bahan perawatan kecantikan alami seperti masker dan lulur.

1. Nanas
2. Belimbing
3. Pepaya
4. Pisang
5. Mangga
6. Jambu
7. Jeruk Nipis

1. Nanas

Buah ini kerap dituding bisa mengakibatkan keputihan. Padahal nanas kaya vitamin C yang dibutuhkan kulit untuk memproduksi kolagen. Konsumsi secara teratur jika Anda ingin memiliki kulit yang kencang.

Nanas juga mengandung bromelain, enzim turunan Alpha Hydroxy Acid yang efektif untuk mengelupas kulit mati. Manfaatkan nanas parut sebagai scrub pelembut tumit, siku, dan lutut yang kasar.

Namun hati-hati jika Anda termasuk pemilik kulit sensitif. Getah buah nanas bisa mengakibatkan iritasi bagi kulit yang sensitif. Jadi jangan pernah mengoleskannya pada wajah, terutama jika tidak dicampur bahan lain seperti madu.

Baca Selanjutnya: Belimbing & Pepaya...

Halaman

(mdk/tsr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami