7 Manfaat Micellar Water Selain Bersihkan Makeup, Bisa Bersihkan Sepatu Juga!

7 Manfaat Micellar Water Selain Bersihkan Makeup, Bisa Bersihkan Sepatu Juga!
GAYA | 5 Juli 2020 02:05 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Mungkin Anda sudah pernah membaca utas di Twitter tentang penggunaan micellar water untuk membersihkan sepatu kotor. Utas ini bikin banyak orang sadar kalau micellar water ternyata punya banyak kegunaan, bahkan di luar dunia kecantikan.

Micellar water umumnya digunakan untuk membersihkan wajah dari kotoran dan makeup. Produk ini diklaim lebih baik dan praktis dalam membersihkan wajah jika dibandingkan dengan cleanser jenis lain.

Lalu, apa saja manfaat produk pembersih ini yang lain? Berikut ini aneka manfaat micellar water selain membersihkan wajah dari kotoran dan makeup.

1. Pengganti Toner untuk Kulit Normal dan Berminyak

ilustrasi micellar water

┬ęShutterstock

Anda bisa menggunakan micelar water sebagai pengganti toner wajah. "Micellar water bisa menarik keluar minyak dan kotoran di permukaan kulit dan membersihkan pori," tutur Murat Evin, Creative Director di The London School of Make-up kepada Dermstore. "Formulanya yang ringan mungkin terlihat seperti air, namun khasiatnya menjadikan produk ini pembersih sempurna untuk kulit, tanpa kandungan penghilang minyak yang kerap ditemukan pada toner."

Setelah membersihkan wajah, Anda bisa mengusap wajah dengan kapas yang sudah ditetesi micellar water. Namun perlu diingat, toner ini kurang cocok bagi mereka yang memiliki kulit ekstra kering dan membutuhkan kelembapan ekstra.

Baca Selanjutnya: Sebagai Penyegar Wajah dan Pembersih...

Halaman

(mdk/tsr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami