7 Tips Kulit Indah dan Awet Muda Jennifer Lopez

GAYA | 22 Juni 2019 00:00 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Jennifer Lopez sudah berusia 49 tahun. Namun wajah, tubuh, dan kulitnya masih terlihat seperti wanita 29 tahun. Kok bisa, ya?

"Saya punya gen yang bagus," tutur Jen kepada Today. "Ibu dan nenek saya memiliki kulit yang indah, jadi saya juga dikaruniai kelebihan yang sama. Saya beruntung dalam hal itu," katanya lagi.

Walaupun begitu, tentu bukan cuma faktor genetik yang menjadikan Jennifer Lopez terlihat awet muda. Pelantun Booty ini terkenal telaten dalam merawat diri. Dia tak pernah alpa membersihkan makeup sebelum tidur, rajin pakai SPF, dan merawat kulit dengan krim pelembap atau facial oil. Namun rahasia kecantikan kulitnya yang utama adalah gaya hidup sehat.

Penasaran seperti apa perawatan kecantikan Jennifer Lopez? Yuk, kita bongkar satu per satu.

1 dari 7 halaman

Tidur Cukup Adalah Prioritas

Bagi Jen, mendapatkan waktu tidur yang cukup dan berkualitas merupakan hal penting. Ketika diwawancarai oleh InStyle, Jen mengaku kalau tidur cukup adalah tips skincare yang paling utama. Dia selalu memastikan tidurnya tak kurang dari delapan jam setiap malam.

2 dari 7 halaman

Bersihkan Makeup Sebelum Tidur

Ketika diwawancarai People pada tahun 2016, Jen mengatakan kalau dia tak pernah tidur dengan makeup masih menempel di wajah. Setiap ahli kecantikan dan dokter kulit bakal menyarankan hal yang sama. Bersihkan makeup secara sempurna sebelum tidur. Pasalnya makeup yang bercampur dengan kotoran akan menyumbat pori-pori dan menghalangi proses regenerasi kulit yang berlangsung selagi kita tidur di malam hari.

3 dari 7 halaman

Istirahatkan Kulit dari Makeup Secara Teratur

Meskipun selalu tampil glamor saat tampil di televisi, karpet merah, atau panggung, Jen mengaku kalau dirinya tak menggunakan makeup setiap hari. Jika tidak sedang bekerja, dia lebih suka mengistirahatkan kulitnya dari makeup.

4 dari 7 halaman

Jangan Keluar Rumah Tanpa SPF

Jen menyadari pentingnya melindungi kulit dari paparan sinar ultra violet yang bisa merusak sel. Karena itulah dia memastikan kulitnya sudah terlindung SPF sebelum keluar rumah. "SPF adalah kunci," katanya dalam wawancara dengan People di tahun 2016.

5 dari 7 halaman

Rawat Wajah dengan Facial Oil Berkandungan Anti-Aging

Menurut salah satu ahli kecantikan yang menangani Jennifer, tunangan Alex Rodriguez itu menggemari perawatan dengan anti-aging facial oil yang mengandung aquamarine, retinol nabati, ekstrak chamomile biru, dan biomarine complex.

6 dari 7 halaman

Pakai Krim dengan Kelembapan Ekstra

Pada tahun 2018, Scott Barnes, makeup artist yang menangani Jen membocorkan kalau sang artis juga menggilai krim wajah Creme de la Mer. Krim yang satu ini tergolong moisturizer dengan kelembapan ekstra. Harganya memang cukup mahal, tetapi Anda bisa memakai dupe-nya. Misalnya saja Nivea Creme yang jauh lebih terjangkau.

7 dari 7 halaman

Jalani Gaya Hidup Sehat

Terakhir dan paling penting, Jen memercayakan perawatan kulitnya kepada gaya hidup sehat. Dia menghindari kafein, alkohol, dan rokok. Selain itu, Jen juga rajin olahraga untuk menjaga kulitnya tetap kencang.

"Saya rasa minum air dalam jumlah banyak dan menyantap makanan segar dengan buah dan sayur yang banyak berperan besar dalam kesehatan kulit saya," tuturnya kepada majalah People.

Demikian aneka tips kecantikan yang bisa kita gali dari Jennifer Lopez. (mdk/tsr)

Baca juga:
Tips Cantik dari 3 Bintang Game of Thrones, Seperti Apa?
Rahasia Kulit Cantik Kim Tae-hee, Jus Wortel dan Patch Antijerawat
8 Selebriti Korea Berbagi Tips Cantik dari Dalam Lewat Makanan
6 Tips Cantik Zoe Saldana, si Gamora dari Guardians of The Galaxy
7 Selebriti Korea dengan Kulit Seputih Susu, Apa Rahasia Kecantikan Mereka?