70 Persen pria memilih meninggal lebih dulu sebelum istri mereka

GAYA | 5 September 2013 12:03 Reporter : Kun Sila Ananda

Merdeka.com - Mencintai sampai akhir hayat dan hanya bisa dipisahkan oleh Tuhan adalah hal yang sangat diinginkan oleh setiap pasangan. Namun tampaknya, kebanyakan pria memiliki asumsi sendiri dalam hal 'mencintai sampai akhir hayat'.

Sebuah survei terbaru mengungkap bahwa 70 persen pria ingin agar istri mereka memiliki usia lebih panjang dari mereka. dengan kata lain, jika bisa memilih pria ingin meninggal lebih dulu sebelum istri mereka. Sementara hanya 62 persen wanita yang mengatakan bahwa mereka ingin meninggal terlebih dulu sebelum suami mereka.

Selain itu, survei terhadap 1.005 orang dewasa ini juga mengungkap bahwa 55 persen orang tua bersedia menyerahkan hidup mereka untuk anak-anak mereka. Survei yang dilakukan oleh 60 Minute and Vanity Fair ini juga melakukan jajak pendapat mengenai kematian lainnya.

Ketika ditanya mengenai selebriti yang mereka harapkan masih hidup, 35 persen menjawab Putri Diana, sementara 14 persen menjawab Steve Jobs, dan 11 persen memilih Michael Jackson, seperti dilansir oleh Daily Mail (03/09).

Ketika ditanya siapa anggota keluarga yang paling mereka sayangi hingga bersedia memberikan nyawa mereka, sekitar 55 persen memilih anak, sementara 12 persen memilih pasangan, dan 10 persen memilih orang tua mereka. Beberapa lainnya memilih mati untuk agama atau negara.

Uniknya, sekitar 24 persen yang disurvei mengatakan bahwa mereka bersedia membekukan tubuh mereka setelah mati dan berharap untuk bisa dibangkitkan kembali. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda lebih memilih mati duluan dari pasangan? Bagi pendapat bersama kami di kolom komentar. (mdk/kun)

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.