8 Fakta Menarik Tentang Olivia Culpo, Wanita Terseksi di Dunia Tahun 2019

GAYA | 12 Juni 2019 17:04 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Olivia Culpo baru menduduki peringkat teratas Maxim Hot 100 2019. Ini berarti mantan Miss Universe 2012 itu ditahbiskan sebagai wanita terseksi di dunia untuk tahun ini.

Maxim 100 telah membuat daftar selebriti wanita terseksi di dunia menurut versi mereka sejak tahun 2000. Sejumlah nama tenar yang pernah menduduki peringkat pertama antara lain Taylor Swift, Jessica Alba, Katy Perry, Hailey Baldwin, Miley Cyrus, Lindsay Lohan, Jennifer Garner, dan Kate Upton.

Tahun ini giliran Olivia, 27 tahun yang dinobatkan sebagai perempuan terseksi di dunia. Olivia adalah seorang model, Instagram influencer, aktris, dan bintang reality show. Paras dan tubuh seksinya beberapa kali muncul di Sports Illustrated Swimsuit Issue.

Apa saja yang perlu kita ketahui tentang Olivia Culpo? Berikut ini beberapa fakta menarik tentang dirinya.

1 dari 8 halaman

Miss Universe Pertama dari AS Sejak 1997

Olivia Culpo menjadi pemegang gelar Miss Universe pertama dari Amerika Serikat sejak tahun 1997. Penobatan dilangsungkan di Las vegas, Nevada. Kemenangan ini juga menjadikannya Miss Universe pertama yang berasal dari Rhode Island.

Olivia mengambil tongkat estafet Miss Universe dari Leila Lopez, Miss Angola yang memenangkan gelar tersebut di tahun sebelumnya. Pada tahun 2013, dia juga bertugas menyerahkan mahkota Putri Indonesia.

Olivia ingin menembus dunia modelling dan akting. Demi memuluskan karirnya, dia mulai mengikuti sejumlah kontes kecantikan sejak usia 18 tahun.

2 dari 8 halaman

Memiliki Darah Italia dan Irlandia

Olivia Culpo lahir di Cranston, Rhode Island, Amerika Serikat. Kalau diperhatikan, garis wajah dan kulitnya terlihat eksotis untuk ukuran orang Amerika. Hal itu disebabkan darah campuran yang mengalir di dalam tubuhnya. Olivia adalah keturunan Italia. Dia juga memiliki sedikit darah Irlandia dari keluarga ibunya.

3 dari 8 halaman

Anak Tengah dari 5 Bersaudara

Olivia adalah anak tengah dari lima bersaudara. Dia memiliki dua orang saudara yang lebih tua, yaitu Pete dan Aurora. Juga dua orang adik bernama Gus dan Sophie. Saudara-saudaranya juga punya tampang cakep seperti Olivia.

4 dari 8 halaman

Sempat Berpacaran Serius dengan Nick Jonas

Sebelum berpacaran dan menikah dengan aktris Bollywood, Priyanka Chopra, Nick Jonas sempat berpacaran dengan Olivia Culpo. Hubungan yang berlangsung sejak tahun 2013 itu terbilang serius. Nick bahkan tak segan menemani Olivia di berbagai event karpet merah sebagai pasangan resminya. Namun keduanya memutuskan untuk menempuh jalan masing-masing setelah dua tahun bersama. Saat ini dia dikabarkan menjalin kedekatan dengan Zedd.

5 dari 8 halaman

Pemain Selo yang Mahir

Olivia adalah pemain selo yang cukup andal. Dia sudah belajar untuk memainkan alat musik gesek tersebut sejak usia 6 tahun dan sempat bermain di grup ansambel Boston University Accompanietta dan Rhode Island All-State Orchestra. Bukan hal yang mengherankan, karena kedua orangtuanya adalah musisi andal pula.

6 dari 8 halaman

Tinggalkan Bangku Kuliah Demi Karir

Olivia sempat menempuh pendidikan di Boston University. Namun bangku kuliah ditinggalkannya sebelum berbuah gelar sarjana. Langkah itu dilakukannya untuk fokus pada karir di dunia hiburan.

"Orangtua saya tidak pernah membuat saya merasa bersalah dengan keputusan saya untuk tidak kuliah," katanya.

7 dari 8 halaman

Suka Masak dan Punya Restoran

Olivia mengaku suka memasak lewat wawancara dengan Arcadia Online. "Saya sangat suka memasak dan saya selalu membuat resep baru yang luar biasa. Entah itu cuma memasak untuk diri sendiri atau untuk keluarga dan teman-teman, saya selalu berusaha membuat makanan favorit di rumah jadi lebih sehat."

Selain jago masak, Olivia juga memiliki sebuah restoran. Bersama keluarganya, Olivia membuka sebuah restoran di kampung halaman mereka, Rhode Island. Restoran di North Kingstown itu diberi nama Back 40 dan menyajikan hidangan rumahan khas Amerika Serikat.

8 dari 8 halaman

Terlalu Pendek Buat Jadi Model Profesional, Tetapi Dianggap Sebagai Ikon Mode

Sebenarnya Olivia Culpo sama sekali bukan wanita pendek. Namun tubuh setinggi 170 cm yang dia miliki dianggap masih kurang ideal untuk menjadi model catwalk profesional. Namun hal itu tak menghalanginya untuk menjadi model iklan dan influencer di dunia mode. Dia bahkan dianggap sebagai salah satu ikon fashion saat ini. Profesi tersebut juga membuatnya membintangi reality show Model Squad bersama model Victoria's Secret, Shanina Shaik dan Devon Windsor.

Itulah sejumlah fakta menarik tentang Olivia Culpo, Miss Universe 2012 dan wanita terseksi di dunia tahun 2012 versi majalah Maxim. (mdk/tsr)

Baca juga:
8 Model Plus Size Seksi & Inspiratif yang Perlu Tampil di Victoria's Secret
Model Azerbaijan Jual Keperawanan Rp 48 Miliar karena Ingin Ibunya Bangga
Gara-Gara Cinta, Eks Model Vogue Nastasia Urbano Kini Hidup Melarat
Kenalan dengan Imma, model CG asal Jepang yang viral di Instagram
[Part 2] 7 Selebriti Cantik dengan Tubuh Seksi bak Gitar Spanyol