8 Selebriti Korea Berbagi Tips Cantik dari Dalam Lewat Makanan

GAYA | 16 Februari 2019 00:00 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Kecantikan tak hanya harus dipelihara dengan produk perawatan kulit atau treatment di klinik kecantikan. Menjaga apa yang kita masukkan ke dalam tubuh juga bisa menjadi bentuk perawatan kecantikan.

Makanan apa saja yang disantap para selebriti Korea agar kulit dan wajah mereka senantiasa segar di depan layar? Berikut ini beberapa bintang cantik negeri ginseng berbagi rahasia kecantikan dalam bentuk makanan. Dari Song Hye-kyo, Yoo In-na, sampai Park Shin-hye.

1 dari 8 halaman

Song Hye-kyo - Buah-buahan & Labu

Song Hye-kyo. © News Pic

Song sangat peduli dengan makanan yang masuk ke dalam tubuhnya. Dia memastikan untuk tidak menyantap makanan yang buruk bagi kulitnya. Misalnya saja cokelat, cola, teh hitam, dan junk food.

Song lebih suka menyantap buah-buahan, sayuran, dan sesekali telur. Dilansir Daily Vanity, Song juga suka memakan labu karena makanan ini bisa mengatasi bengkak.

2 dari 8 halaman

Yoon Eun-hye - Sayuran & Air Putih

Yoon Eun-hye. ©Soompi

Jika menginginkan kulit yang sehat dan bercahaya, pastikan kebutuhan cairan tubuh dan kulit selalu tercukupi. Minum air minimal delapan gelas setiap hari. Bisa juga diganti dengan jus, smoothie, atau infused water yang tidak ditambah pemanis, krim, atau susu.

Selain rajin minum air, Eun-hye juga menghindari rokok, kopi, dan cokelat agar kulitnya tidak kering.

3 dari 8 halaman

Lee Young-ae - Anggur dan Teh Hijau

Lee Young-ae. ©ELLE

Lee menghindari makanan yang sudah mengalami proses pengolahan berkali-kali seperti ramyun. Dia lebih memilih makanan sehat dan alami yang mengandung banyak nutrisi untuk menjaga kecantikan kulit dari dalam.

Dua makanan yang sering ada dalam menu sehari-harinya adalah buah anggur dan teh hijau. Keduanya merupakan bahan pangan yang kaya akan antioksidan. Buah anggur kaya akan proanthocyanidins dan resveratrol, fitokimia yang bertindak sebagai antioksidan kuat. Sementara teh hijau mengandung cathechin dan polifenol yang sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit.

4 dari 8 halaman

Ha Ji-won - Pumpkin Latte & Lemon Soju

Ha Ji-won. ©AFP PHOTO/Manan VATSYAYANA

Ji-won sangat menyukai buah-buahan, kacang-kacangan, dan yogurt. Dia biasa mencampurkan ketiganya untuk cemilan. Sementara minuman favoritnya adalah pumpkin latte. Ha Ji-won membuatnya dengan memblender labu kukus, susu, dan madu.

"Anda akan merasa kenyang setelah meminumnya. Rasanya mengenyangkan, membantu Anda menurunkan berat badan, dan membuat Anda merasa lebih baik juga."

"Jika Anda ingin minum alkohol tetapi khawatir tentang kesehatan kulit Anda, cobalah lemon soju," katanya. "Setiap kali saya minum ini, saya mendapatkan pujian tentang kulit saya pada hari berikutnya."

5 dari 8 halaman

Kim Go-eun

Kim Go-eun. ©tvN

Dalam wawancara dengan majalah InStyle, pemeran Ji Eun-tak dalam K-drama Goblin ini berbagi resep kecantikan. Menurut Kim, rahasia kulit indahnya hanya kelembapan. Kim mengonsumsi air putih dalam jumlah banyak. Tak tanggung-tanggung, dia biasa menghabiskan sampai 2 liter air mineral setiap hari. Selain itu, boricha atau teh barley juga menjadi minuman favoritnya.

Boricha dibuat dengan merebus barley panggang hingga mendidih. Dilansir TotalBeauty, minuman ini kaya akan antioksidan yang efektif untuk mencegah pembentukan peroxynitrite. Ini adalah oksidan yang menyerang jaringan kulit alias penyebab utama keriput.

6 dari 8 halaman

Yoo In-na - Air Putih & Kubis

Yoo In-na. ©Soompi

Bintang Touch Your Heart ini membagikan tips kecantikannya lewat acara Get-It-Beauty yang sempat dia asuh. "Organ internal tubuh Anda harus sehat agar kulit Anda bagus. Dari pengalaman saya, hanya minum air putih selama dua hingga tiga hari akan mengubah kulit Anda."

"Saya jarang makan nasi putih. Saya sering makan kubis. Saya menyukainya. Saya menghindari ngemil di malam hari."

7 dari 8 halaman

Park Shin-hye - Madu

Park Shin-hye. ©tvN

Sejak tampil sebagai Choi Ji-woo muda di Stairway to Heaven, Park Shin-hye terus tumbuh menjadi aktris cantik dan berbakat. Mantan bintang cilik ini tampaknya tak pernah mengalami masalah kecantikan, pasalnya kulit Shin-hye selalu terlihat lembut dan segar.

Dilansir Viva Women, Park Shin-hye mengatakan kalau dia biasa mengonsumsi madu sejak kecil. Itulah rahasia kulit sehat dan cantik yang dia miliki. Madu memang kaya akan nutrisi yang baik untuk menjaga kecantikan dari dalam maupun luar.

8 dari 8 halaman

Goo Hara - Smoothie Buah & Kacang-Kacangan

Goo Hara. ©KpopScene

Mantan personel girl band KARA ini tengah merambah dunia presenter dan akting. Aktingnya bisa disaksikan di drama City Hunter.

Hara mempercayakan kecantikan kulitnya pada smoothie mengenyangkan yang dia buat dari bahan-bahan menyehatkan. Hara biasa memasukkan pisang, almond, blueberry, kenari, dan susu.

Demikian resep kecantikan berupa makanan dari para selebriti cantik Korea Selatan. (mdk/tsr)

Baca juga:
6 Tips Cantik Zoe Saldana, si Gamora dari Guardians of The Galaxy
7 Selebriti Korea dengan Kulit Seputih Susu, Apa Rahasia Kecantikan Mereka?
Mengenal 7 Toner Method yang Jadi Rahasia Kulit Mulus Seolhyun AOA
Mayones, Perawatan untuk Rambut Rusak ala Blake Lively dan Zoe Saldana
Laudya cynthia bella 'pamer' kulit glowing bak wanita korea, mantul!