8 Tips Cantik Murah Meriah dengan Air Putih

8 Tips Cantik Murah Meriah dengan Air Putih
Ilustrasi facial steam. ©Shutterstock
GAYA | 18 Januari 2021 14:01 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Cantik itu tak harus mahal, karena poin penting dalam perawatan kulit alias skincare adalah menjadikannya rutinitas. Tanpa produk mahal dari luar negeri pun Anda bisa tetap cantik.

Berikut ini beberapa tips cantik dengan air putih yang murah meriah. Anda bisa memanfaatkan air putih sebagai pengganti toner, pengencang kulit, kompres kantung mata, hingga face mist.

1. Manfaatkan sebagai Pengganti Toner

Dilansir In a Bottle, air putih bisa dimanfaatkan sebagai pengganti toner. Setelah cleansing, tepuk-tepuk wajah dengan kapas yang sudah dibasahi air matang atau air mineral dari galon. Setelah itu gunakan pelembap selagi wajah masih lembap. Kulit yang lembap akan membuat wajah menyerap kandungan produk skincare lebih baik.

2. Gunakan sebagai Facial Spray

Tips cantik dengan air putih selanjutnya adalah memanfaatkannya sebagai facial spray atau face mist. Masukkan air mineral ke botol semprot, lalu simpan di dalam tas. Gunakan untuk menyemprot wajah kapanpun kulit terasa kering. Ini adalah cara menyegarkan dan melembapkan wajah yang lebih praktis daripada cuci muka.

Anda juga bisa mencampur air mineral dengan air mawar, air seduhan teh yang masih baru, atau rendaman timun segar untuk menambah khasiat facial spray bikinan sendiri.

Baca Selanjutnya: 3 Konsumsi secara Teratur untuk...

Halaman

(mdk/tsr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami