8 Tips cantik Yoon Eun-hye, bintang cantik dan awet muda dari Love Alert

GAYA | 11 November 2018 00:03 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Yoon Eun-hye kembali ke layar kaca dengan darama Love Alert yang sudah menuai rating tinggi di episode perdananya. Perempuan 34 tahun itu masih kelihatan cantik, bahkan semakin memesona dengan kematangannya.

Sejak pertama kali tampil di televisi lewat Goong (Princess Hours) hingga Love Alert, Eun-hye seolah tak menua. Tubuhnya tetap ramping indah. Kulitnya pun masih mulus dan tak ada keriput sedikitpun.

Kira-kira apa tips cantik yang menjadi rahasia Yoon Eun-hye? Berikut ini kita ungkap beberapa di antaranya.

1 dari 8 halaman

Face mist untuk jaga kelembapan saat bepergian

Yoon Eun-hye. ©Instagram/y1003_grace

Kepada Her World, Yoon Eun-hye mengaku kalau dia tidak bisa pergi ke luar rumah tanpa membawa face mist. Pasalnya dia memiliki kulit yang sangat kering. Jadi harus selalu disegarkan kembali dengan face mist. Pilihan Eun-hye adalah face mist yang mengandung pelembap ekstra.

2 dari 8 halaman

Facial oil

Yoon Eun-hye. ©Instagram/y1003_grace

Eun-hye lebih menyukai pelembap tipe oil untuk menjadikan wajahnya senantiasa terhidrasi. Perawatan dengan produk jenis ini terutama dia lakukan saat sedang tidak banyak kegiatan.

"Kadang saya malas, jadi saya cuma pakai satu produk, yaitu facial oil di wajah. Tetapi saat ada acara penting yang harus dihadiri saya menerapkan banyak langkah," tuturnya seperti dilansir Her World.

3 dari 8 halaman

Eksfoliasi seminggu sekali

Yoon Eun-hye. ©Instagram/y1003_grace

Eun-hye paham jika eksfoliasi seminggu sekali merupakan langkah penting dalam perawatan kecantikan.

"Bagian terpenting dari ritual perawatan kecantikan saya adalah cleansing dan eksfoliasi. Saya juga melakukan scrub lembut seminggu sekali."

Eksfoliasi memang penting untuk mengangkat kulit mati, sehingga sel bisa beregenerasi dan memunculkan kulit muda yang lebih sehat, cerah, dan berseri.

4 dari 8 halaman

Hair oil untuk atasi rambut bercabang

Yoon Eun-hye. ©Joinus

Karena diharuskan untuk sering ganti warna dan gaya rambut, Eun-hye juga sempat bermasalah dengan yang namanya rambut bercabang. Namun dia tak lagi khawatir dengan masalah ini berkat Mythic Oil dari L'Oreal.

Eun-hye menggunakan hair oil tersebut pada ujung rambut saja, sehingga tidak lepek dan kehilangan volume.

"Kalau Anda tak ingin menggunakan minyak langsung pada rambut, teteskan satu atau dua tetes minyak pada air dan cuci rambut menggunakan campuran tersebut. Benar-benar alami, kok," katanya.

5 dari 8 halaman

Tidur cukup dan nyenyak

Yoon Eun-hye. ©MyDaily

Dilansir ELLE Singapore, Eun-hye yakin kalau tidur cukup dan nyenyak di malam hari sangat bagus untuk kulit. Agar tidur nyenyak, Eun-hye menyarankan olahraga atau minum segelas susu. Dia juga yakin susu mengandung nutrisi yang baik untuk penampilan kulit.

6 dari 8 halaman

Penuhi kebutuhan cairan tubuh

Yoon Eun-hye. ©Istimewa

Jika menginginkan kulit yang sehat dan bercahaya, pastikan kebutuhan cairan tubuh dan kulit selalu tercukupi. Minum air minimal delapan gelas setiap hari. Bisa juga diganti dengan jus, smoothie, atau infused water yang tidak ditambah pemanis, krim, atau susu.

Selain rajin minum air, Eun-hye juga menghindari rokok, kopi, dan cokelat agar kulitnya tidak kering.

7 dari 8 halaman

Perawatan rumahan untuk meringkas pori

Yoon Eun-hye. ©MyDaily

Eun-hye punya metode tersendiri untuk meringkas pori yang terlihat lebar. Pertama dia membersihkan wajah, kemudian letakkan handuk hangat di wajah agar pori-pori terbuka. Setelah itu aplikasikan masker.

Setelah masker dilepas, ambil kapas yang sudah dituang toner. Usapkan merata pada wajah, kemudian lakukan pijatan lembut selama beberapa menit.

8 dari 8 halaman

Pelembap sebelum tidur

Yoon Eun-hye. ©MyDaily

Dilansir KDrama Stars, sebelum tidur biasanya Eun-hye mengoleskan pelembap. Pelembap sebelum tidur memang bisa diserap lebih baik oleh kulit. Pasalnya saat tidur kulit tengah beregenerasi.

Demikian aneka tips kecantikan alami dari Yoon Eun-hye, ratu drama romantis dari Korea Selatan.