Agrowisata Bhumi Merapi, Wisata Yogya Rasa Eropa yang Tengah Populer

GAYA | 18 Januari 2020 13:04 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Yogyakarta memang dikenal sebagai kota wisata. Kalau dulu tenar karena Malioboro dan keraton, kini Yogya punya banyak objek wisata baru. Mulai dari wisata pantai, hutan, bukit, sampai berbagai spot selfie yang cocok untuk wisata keluarga.

Sekarang ada lagi tempat wisata baru di Yogya, yaitu Langlang Buana yang ada di Agrowisata Bhumi Merapi. Tempat ini menawarkan lokasi-lokasi Instagramable bergaya Eropa yang bisa dimanfaatkan untuk berfoto dengan harga terjangkau.

1 dari 4 halaman

Objek Wisata Buat Pecinta Selfie

Instagram.com/ochan1st

Menurut Pengelola Agrowisata Bhumi Merapi, Denny Purniawan, tujuan dibentuknya wisata Langlang Buana ialah untuk wisata selfie.

"Memenuhi kebutuhan akan tempat selfie, khususnya buat anak muda dan wilayah Yogyakarta pada khususnya," kata Denny kepada Liputan6.com, Jumat, 10 Januari 2020.

Sejak dibuka, wisata selfie tersebut sudah dikunjungi oleh sekitar 10 ribu orang yang didominasi oleh kaum milenial. Namun, tahun baru jadi momen paling ramai pengunjung.

2 dari 4 halaman

Tembok Putih dan Biru Rasa Santorini

Instagram.com/agrowisatabhumimerapi

Lokasi selanjutnya tentu tidak boleh Anda lewatkan, yaitu area Santorini. Sebelum masuk ke dalamnya, sebuah dinding benteng atau kastil dengan sumur mati akan menyambut Anda. Bangunan yang didominasi warna putih dan biru tersebut kental dengan atmosfer yang ada di Santorini, Yunani.

3 dari 4 halaman

Replika Baker Street sampai Mediterania

Jika Anda penggemar cerita petualangan Sherlock Holmes, tentu tidak asing dengan nama Baker Street. Langlang Buana pun menyediakan spot foto bernama Underground Baker Street. Anda dapat berfoto dengan sebuah telepon umum yang legendaris di Inggris.

Anda akan menemukan area Arab Street yang mengambil tema lokasi wisata di Singapura dengan nuansa Mediterania. Tempat ini semakin ciamik dengan dihiasi lampu-lampu khas Turki.

4 dari 4 halaman

Mural Renaissance

Instagram.com/intanpraka

Lukisan dengan tema Renaissance lengkap dengan Romeo dan Juliet pun menghiasi salah satu tembok di Langlang Buana. Spot foto berupa mural tersebut dilukis pada dinding luar bangunan yang memiliki ketinggian enam meter. Tentunya dengan warna-warni yang ada di spot ini feed Instagram Anda akan semakin apik.

Jika ingin menikmati wisata keliling luar negeri tersebut, Anda perlu merogoh uang sebesar Rp20 ribu saja. Anda juga bisa menyewa pakaian tradisional yang telah disedikan oleh pihak Langlang Buana.

Reporter: Tri Ayu Lutfiani/Komarudin Komar
Sumber: Liputan6.com (mdk/tsr)

Baca juga:
Pesona Lauterbrunnen, Salah Satu Lembah Terindah di Dunia
Tjong A Fie Mansion, Rumah Kuno yang Jadi Surga Foto Instagram di Medan
Keunikan Graha Maria Annai Velangkani, Gereja Bergaya Hindu di Medan
Pesona Tebing Kapur Stone Garden Geopark nan Instagramable
10 Objek Wisata Medan yang Instagramable

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.