Ajinomoto Visitor Center Tampilkan Rahasia Dapur Produk MSG asal Jepang

Ajinomoto Visitor Center Tampilkan Rahasia Dapur Produk MSG asal Jepang
GAYA | 4 Oktober 2019 11:04 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Ajinomoto Indonesia memperkenalkan fasilitas Ajinomoto Visitor Center yang berada di area Pabrik Karawang (NEF), Jawa Barat, kemarin (3/10). Fasilitas ini sudah beroperasi sejak Juli lalu dan terbuka bagi publik.

Samsul Bakhri, Direktur Ajinomoto Indonesia, menjelaskan Ajinomoto Visitor Center merupakan fasilitas tur yang dipersembahkan kepada masyarakat untuk mengungkap rahasia dapur Ajinomoto bertajuk; Recipe of Deliciousness. Ini sekaligus menjadi salah satu cara Ajinomoto untuk semakin mendekatkan diri kepada masyarakat Indonesia.

Fasilitas ini terdiri dari ruang teater “Eat Well Live Well” yang dilengkapi layar berukuran 200 inci. Kemudian zona Exhibition Area yang memiliki ruang teater Umami yang memiliki fasilitas visual layar berukuran 100 inci. Di sini dijelaskan sejarah Umami dan produk-produk Ajinomoto di seluruh dunia.

“Di zona pertama ini, terdapat tampilan audio visual mengenai penjelasan cikal bakal Dr Kikunae Ikeda menemukan Umami di Jepang pada 1908 bersama Saburosuke Suzuki dan menjual produk MSG AJI-NO-MOTO untuk pertama kali di dunia sejak 1909,” ujar Samsul saat menerima kunjungan media, kemarin.

fasilitas ajinomoto visitor center di karawang

©2019 Merdeka.com

Zona kedua Ajinomoto Visitor Center adalah melihat bagaimana produk MSG AJI-NO-MOTO dibuat dan variasi ukuran produk. Di zona ini terdapat fasilitas 3D Projection Mapping yang sangat unik untuk menjelaskan proses produksi MSG AJI-NO-MOTO yang memiliki standar kualitas Jepang.

Kemudian di zona ketiga, kami memberikan informasi kontribusi Ajinomoto melalui Nutrition Policy dan berbagai program gizi. Selain itu Ajinomoto melalui Dapur Umami memberikan inspirasi 100 resep masakan lezat dan bergizi yang bisa diakses melalui QR Barcode scan. Di zona ini juga terdapat games interaktif tentang gizi seimbang. Kami juga memiliki Activity Area, yang mana para pengunjung disuguhkan pengalaman yang menarik berkaitan dengan produk-produk Ajinomoto, lanjut Samsul.

Samsul juga menjelaskan bahwa Ajinomoto juga telah memiliki Sertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan mendapatkan Sistem Jaminan Halal (SJH).

“Dengan beragam fasilitas berteknologi terbaru ini, kami menyambut masyarakat umum untuk mengunjungi Ajinomoto Visitor Center dan mengetahui lebih dalam tentang produk Ajinomoto di Pabrik Karawang. Tempat ini cocok banget untuk dikunjungi oleh komunitas ibu-ibu, institusi pendidikan, dan akademisi sebagai sarana edukasi yang seru dan menyenangkan,” lanjutnya.

Untuk informasi dan cara reservasi kunjungan ke Ajinomoto Visitor Center, dapat dilihat melalui website Ajinomoto Indonesia. (mdk/sya)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami