Annie Sugandi, Bu dosen yang gemar bikin kue cantik Eropa

Annie Sugandi, Bu dosen yang gemar bikin kue cantik Eropa
GAYA | 11 Januari 2014 11:00 Reporter : Kustin Ayuwuragil Desmuflihah

Merdeka.com - Mengantarkan jalan kesuksesan seorang anak adalah tugas orang tua. Jalan ini pula yang diambil seorang Dosen Manajemen dan Komunikasi dari sebuah universitas swasta di Indonesia ini. Annie, begitu ibu ini disapa, memfasilitasi bakat dan minat yang dimiliki putranya, Theophilus Hans, untuk berkarya dalam bidang pastri melalui Lezzate.com.

kustin ayuwuragil desmuflihah?20140110044854"Online shop dimulai 5 tahun lalu untuk handle product Tea & Coffee, beverage premium. Saat bersamaan kami dikasih kesempatan utk handle mesin kopi-kopi Italy. Hans punya passion dipastiserie dan sudah belajar dengan professional chef. Krn permintaan dr teman-teman dekat dan orang tua teman-teman Hans, kami coba memfasilitasi kegiatan Hans dan masuk di web Lezzate sebagai bagian kesatuan product", cerita Annie pada merdeka.com (9/1).

Dengan modal yang cukup kecil yaitu 2-4 juta saja, Annie dan Hans mulai mengembangkan bisnis kuliner mereka. Toko online mereka pun kian dikenal masyarakat hingga akhirnya Annie memutuskan untuk hanya melayani daerah Jakarta dan sekitarnya saja. "Kami mendapat respon yang sangat positif dari pelanggan. Kebanyakan pelanggan kami dari daerah Jakarta dan sekitarnya. Namun banyak juga home appliences yang menjadi pelanggan tetap kami", terang wanita kelahiran 46 tahun yang lalu ini.

kustin ayuwuragil desmuflihah?20140110044855Dengan kelebihan Lezzate.com yaitu Friendly Customer service, fast response, dan pengiriman spec detail, Annie percaya bahwa bisnis kuliner yang ditekuninya bersama sang putra akan membuahkan hasil yang baik. "Kami ingin menjadi online cake shop yang reliable. Kami akan terus mengembangkan product sesuai kebutuhan & response pasar".

Pada sesi terakhir interviewnya dengan merdeka.com, Bu Dosen ini memberikan pesannya, "Dream, Believe in your dream and work on it. Jadi generasi yang pantang menyerah terus berkreasi peluang amat sangat banyak, tinggal kenali peluang tersebut dan pikirkan strateginya lalu laksanakan".

Mencicip kue bercita rasa internasional dari Lezzate (mdk/kad)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami