Anti-Fraud Traveloka PayLater, Begini Penjelasannya

GAYA | 13 Agustus 2019 09:00 Reporter : Wuri

Merdeka.com - Sekarang liburan bukan lagi jadi wacana. Biarpun masih belum punya dana, traveling impian bisa diwujudkan secara gampang kok dengan Traveloka PayLater. Lewat salah satu fitur terbaru dari Traveloka ini, kamu bisa liburan kapan saja dengan metode pembayaran cicilan tanpa kartu kredit. Traveling dulu, bayar kemudian.

Mau mencoba fitur PayLater, tapi khawatir dengan isu pencurian data yang jadi kasus Traveloka PayLater? Eits, jangan gampang termakan hoaks. Ini dia penjelasan keamanan Traveloka PayLater yang wajib kamu tahu.

Kehadiran Fitur Notifikasi Push

Nggak perlu khawatir masalah penipuan Traveloka PayLater, karena keamanan akun sudah dimulai sejak awal login. Traveloka memiliki fitur Notifikasi Push, di mana setiap aktivitas login yang terjadi akan diinformasikan langsung kepada pengguna, mulai dari kapan hingga perangkat yang digunakan. Tujuannya adalah untuk memeriksa jika aktivitas tersebut memang benar-benar dilakukan oleh pengguna. Jika ingin menggunakan fitur ini, aktifkan di menu Pengaturan.

One Time Password

Setiap transaksi yang terjadi dijamin keamanannya agar tidak ada korban Traveloka PayLater. Khusus untuk Traveloka PayLater, setiap transaksi yang terjadi membutuhkan kode rahasia yang akan dikirimkan lewat SMS ke nomor telepon yang didaftarkan PayLater pertama kalinya.

Jadi, setelah melakukan pembelian dengan PayLater, kamu akan menerima kode rahasia bersifat One Time Password (OTP) lewat SMS. One Time Password ini adalah sandi yang hanya bisa digunakan 1 kali saja, sehingga mencegah fraud Traveloka PayLater secara maksimal. Masukkan kode rahasia tersebut, jangan beritahukan kepada siapapun. Setelah kode rahasia berhasil dimasukkan dan sesuai, status pembelian baru akan dinyatakan berhasil.

Transaksi Dimonitor 24 Jam

Anti-fraud Traveloka PayLater diwujudkan lewat sistem keamanan berlapis. Setiap transaksi yang terjadi dimonitor lewat fraud management system untuk mengidentifikasi dan mencegah transaksi penipuan yang merugikan pengguna. Jika ada aktivitas mencurigakan di akun Traveloka milikmu, kamu bisa melakukan opsi deactivate account secara temporer. Traveloka akan menyimpan segala informasi yang ada hingga kamu kembali menggunakan akun tersebut.

Sekarang makin percaya kan kalau transaksi menggunakan Traveloka PayLater aman dilakukan? Jadi, jangan ragu buat merencanakan perjalananmu. Info lebih lengkap klik di sini.

(mdk/wri)