#AntiNgaret Mempersiapkan Diri Saat Hadapi Interview Kerja

#AntiNgaret Mempersiapkan Diri Saat Hadapi Interview Kerja
GAYA | 10 Agustus 2019 14:32 Reporter : Zaki

Merdeka.com - Menyandang predikat sebagai fresh graduate merupakan pertanda jika kamu harus segera memasuki fase baru dalam hidup, yakni dunia kerja. Setelah mengirim surat lamaran ke beberapa perusahaan incaran, selanjutnya bersiaplah untuk menerima undangan interview kerja. Nah, tahap yang satu ini seringkali jadi momok bagi pencari kerja, khususnya yang belum punya pengalaman sama sekali.

Sebenarnya kamu tidak perlu menghadapinya dengan gugup. Segera tenangkan diri dan coba terapkan beberapa trik jitu agar wawancara kerja berjalan sukses.

Persiapan Adalah Kunci

Penting banget untuk diketahui jika kesuksesan interview kerja sangat dipengaruhi oleh persiapan yang matang. Jadi pastikan segala sesuatu telah kamu prepare dengan baik, seperti knowledge dan mental. Selain itu, bekali diri juga dengan pengetahuan tentang perusahaan yang tengah kamu apply. Tujuannya, pihak HRD ingin mengetahui lebih dalam apakah kamu benar-benar mendalami seluk-beluk perusahaan tersebut atau sekadar acak saja.

Jaga Attitude Kamu Ya

Selain pengetahuan, poin penting agar sukses melewati interview kerja adalah attitude. Pastikan kamu selalu menunjukkan gerak tubuh dan sikap yang positif ketika diwawancara. Misalnya saja dengan menatap mata lawan bicara atau memposisikan tangan dengan tepat. Pihak HRD cenderung punya perhatian lebih pada aspek yang satu ini. Tak heran bila attitude yang baik dan positif bakal mempengaruhi penilaian dan hasil akhir wawancara kerja.

Jangan Sampai Ngaret!

Satu hal lagi yang benar-benar harus jadi perhatian ketika hendak melakukan interview kerja, ketepatan waktu. Please, jangan sampai terlambat dari jadwal yang ditentukan, ya. Kalau sampai terjadi, kamu bakal auto-dicoret dari daftar pegawai baru perusahaan tersebut. Supaya tak sampai telat, perhitungkan dengan baik estimasi waktu yang dibutuhkan, mulai dari tempatmu sampai lokasi interview. Pertimbangkan juga masalah kepadatan lalu lintas, terlebih kalau kamu tinggal di kota-kota besar. Ingat, ngaret bisa bikin interview kerjamu gagal total.

Kamu mau itu terjadi, kan? Solusinya, pilih transportasi yang tepat untuk menuju lokasi wawancara seperti GrabBike. Yup, fitur andalan Grab ini memang jadi andalan para pejuang #AntiNgaret dalam menghadapi kemacetan di jalan raya. Bukan sesuatu yang mengherankan sih mengingat ada 4 kemudahan brilian yang dihadirkan Grab bagi para pejuang #AntiNgaret. Apa saja itu?

Tahukah kamu kalau Grab telah mengidentifikasi dan menciptakan lebih dari 5 juta titik penjemputan bagi para pengguna? Dengan begitu, kamu dan para pengemudi bisa bertemu dengan lebih cepat. Kemudian sudah dihadirkan pula Venues yang akan memudahkan para penumpang menuju lokasi jemput. Fitur ini bakal kasih kamu panduan berupa visual dan teks yang dapat diakses setelah memperoleh alokasi kendaraan.

Buat yang sering berangkat dari titik yang sama, kini kamu bisa menyimpan lokasi favorit lewat fitur Saved Place. Beri nama sesukamu, seperti ‘Sekolah’, ‘Kantor’, atau yang lainnya. Nah untuk kecepatan mendapatkan driver, kamu bisa memanfaatkan layanan GrabNow dengan memasukkan 6 digit kode dari aplikasi pengemudi. Hubungkan dan siap berangkat, deh!

Menengok beragam kemudahan di atas, tentu saja Grab akan selalu menjadi solusi brilian bagi para pejuang #AntiNgaret untuk datang ke lokasi interview tepat waktu. Yuk, cobain sekarang juga!

Jangan lupa follow juga instagram @GrabID. (mdk/aki)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami