Advertorial

Begini Cara Mempertahankan Kinerja Tetap Terjaga Selama Work From Home

Begini Cara Mempertahankan Kinerja Tetap Terjaga Selama Work From Home
GAYA | 26 Maret 2020 20:30 Reporter : Wuri

Merdeka.com - Angka penyebaran COVID-19 masih terus meningkat di tanah air. Data yang terhimpun hingga hari ini (26/03/2020) menyebutkan bahwa jumlah yang terinfeksi mencapai 790 orang. Social distancing masih dipercaya menjadi tindakan preventif yang efektif untuk memutus rantai penyebaran. Satu per satu perusahaan pun sudah menerapkan work from home kepada karyawannya sebagai wujud mendukung pencegahan Corona di tanah air.

Memasuki minggu kedua, work from home kian menjadi tantangan karena ternyata tidak mudah menjaga performa tetap sama seperti saat bekerja di kantor. Tapi, demi kesehatan diri dan orang-orang tersayang, yuk tetap #DiRumahAja dan pastikan performa tetap terjaga dengan tips berikut ini:

1 dari 4 halaman

Miliki Space Khusus untuk Bekerja

begini cara mempertahankan kinerja tetap terjaga selama work from home

(c) shutterstock

Tantangan bekerja dari rumah adalah banyaknya godaan yang membuat kamu nggak bisa fokus. Mulai dari bermain dengan anak, rebahan, atau malah nonton drama favorit. Cegah hal tersebut dengan memiliki space khusus untuk bekerja yang bisa membuatmu tetap fokus. Selain itu, perlakukan diri seperti sedang bekerja sungguhan. Misalnya sudah standby di depan laptop seperti biasa kamu di kantor. Ini penting untuk membangun mood bekerja yang membuatmu nggak lagi berasa di rumah.

2 dari 4 halaman

Laptop atau PC Mumpuni

begini cara mempertahankan kinerja tetap terjaga selama work from home

(c) shutterstock

Nggak bisa dipungkiri, hardware jadi salah satu hal yang penting untuk mendongkrak performa bekerja. Jika laptop atau PC yang digunakan lemot, jelas kamu nggak bisa menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan deadline. Segera temukan solusi jika kamu merasa laptop atau PC yang digunakan malah menghambat kinerjamu.

3 dari 4 halaman

Pastikan Komunikasi dengan Anggota Tim Tetap Terjaga

begini cara mempertahankan kinerja tetap terjaga selama work from home

(c) shutterstock

Kerja memang boleh dari rumah masing-masing, tapi pastikan komunikasi tetap terjaga agar pekerjaan tim bisa selesai dengan efektif dan maksimal. Selain memanfaatkan komunikasi via beragam aplikasi di smartphone, kamu juga bisa memanfaatkan ruang rapat virtual yang memungkinkan kamu tetap bisa berkomunikasi secara audio visual meskipun sedang berjauhan, seperti sistem canggih yang dihadirkan oleh Cisco WebEx.

begini cara mempertahankan kinerja tetap terjaga selama work from home

(c) Cisco

Lewat teknologi Cisco WebEx, para pengguna bisa melakukan online meeting di mana pun dan kapan pun lewat perangkatnya masing-masing dengan sistem keamanan yang pastinya terjamin. Kualitas video yang ditawarkan pun tajam karena sudah menembus Full HD.

4 dari 4 halaman

Sistem Keamanan Online yang Canggih

Sistem keamanan online sering menjadi isu yang jadi pertimbangan selama melakukan work from home. Pasalnya, data-data penting akan diakses lewat jaringan dari luar kantor. Kebocoran dan kebobolan data jadi risiko yang menghantui perusahaan dan karyawan karena dapat menimbulkan kerugian.

begini cara mempertahankan kinerja tetap terjaga selama work from home

(c) cisco

Selain menghadirkan platform online meeting, Cisco juga memenuhi kebutuhan sistem keamanan online yang bisa dinikmati aksesnya secara gratis tanpa harus perpanjang akses WebEx. Ada 3 sistem keamanan canggih yang ditawarkan oleh Cisco:

1. Cisco Umbrella

Layanan ini memberikan perlindungan kepada pengguna dari jaringan interet berbahaya, baik saat terhubung dengan jaringan atau pun tidak. Sistem ini tersalurkan lewat sebuah cloud system sehingga memudahkan perlindungan para pengguna dengan proses yang cepat. Pengguna baru bisa mendapatkan Free License untuk mencoba trial version selama 14 sampai 90 hari.

2. Duo Security

Sistem keamanan yang diberikan oleh Duo Security membantu perusahaan melakukan verifikasi identitas user dan menerapkan device trust sebelum memberikan akses untuk memasuki sistem yang ada. Dengan menerapkan sistem ini dapat menurunkan risiko pembobolan data karena mengusung konsep zero trust model.

3. Cisco AnyConnect Secure Mobility Client

Sistem yang satu ini akan memberikan akses kepada karyawan untuk bekerja dari mana saja menggunakan laptop perusahaan atau mobile device. Terdapat fitur visibilitas dalam mengontrol tim keamanan yang bekerja untuk mengidentifikasi siapa dan device mana yang bisa mengakses infrastruktur perusahaan.

Cisco memberikan kesempatan kepada kamu untuk mencoba akses langganan gratis ketiga sistem tersebut selama 3 bulan. Kesempatan ini bisa kamu coba hingga 1 Juli 2020.

So, tunggu apa lagi? Segera tingkatkan kinerja selama working from home dengan register WebEx agar bisa menggelar online meeting tanpa batasan waktu dengan 100 rekan kerja. Ketiga produk sistem keamanan Cisco di atas, yaitu Cisco Umbrella, Duo Security, dan Cisco AnyConnect Secure Mobile Client bisa diakses gratis hingga 90 hari.

Yuk, kenali teknologi canggih Cisco yang dapat mendukung kinerja tetap terjaga selama work from home dengaan klik di sini.

(mdk/aki)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami