Begini Kepribadian Orang yang Lahir di Tahun Tikus

GAYA | 25 Januari 2020 13:51 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Hari ini warga keturunan Tionghoa tengah merayakan tahun baru Imlek 2571. Tahun 2020 ini adalah tahun tikus logam. Mereka yang lahir di tahun ini diprediksi bakal mendapatkan kemakmuran.

Ngomong-ngomong soal tahun tikus, sebenarnya seperti apa kepribadian orang yang lahir di tahun tikus? Berikut ini penjelasan singkatnya.

1 dari 4 halaman

Kepribadian Shio Tikus

Mereka yang bershio tikus disebut sensitif dengan emosi orang lain, kendati terkesan agak keras kepala. Mereka juga sebenarnya memiliki hati yang tulus, walau karena tak bisa berkomunikasi dengan baik, kata-kata mereka dianggap kasar dan tak menunjukkan empati.

Di sisi finansial, mereka yang lahir di tahun tikus naturalnya suka menabung. Tapi, ada beberapa waktu di mana mereka akan kalap menghabiskan uang untuk barang-barang yang sebenarnya tak begitu dibutuhkan.

2 dari 4 halaman

Kepribadian Pria Shio Tikus

Lelaki yang lahir di tahun tikus cenderung cerdas dan mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Mereka sangat jitu memanfaatkan situasi dan mendapat keuntungan dari situ. Kendati punya ide-ide menarik, nyatanya mereka tak selalu cocok jadi pemimpin.

3 dari 4 halaman

Kepribadian Wanita Shio Tikus

Sedangkan, perempuan yang lahir di tahun tikus disebut perempuan tradisional. Mereka sangat suka mengorganisir barang dan punya value tinggi akan keluarga. Mereka dengan penuh tanggung jawab bisa menyelesaikan semua pekerjaan sendiri.

4 dari 4 halaman

Klasifikasi Berdasarkan Elemen

Logam (1960, 2020)

Mereka yang lahir di tahun ini cenderung menyukai hidup stabil. Mereka disebut punya keahlian mengubah kejadian kurang menyenangkan jadi keberuntungan tersendiri.

Air (1972, 2032)

Orang yang lahir di tahun ini sangat menghargai kerja keras sedini mungkin. Tak mengherankan bila sukses sudah bisa diraih di usia 30-an. Ambisi ini kadang membuat kerabat dan teman dekat jadi beban tersendiri untuk mereka.

Kayu (1924, 1984)

Punya banyak keahlian adalah kelebihan mereka yang lahir di tahun ini. Lantaran memiliki keinginan kuat, mereka selalu bisa menyelesaikan apa yang sudah dimulai.

Api (1937, 1996)

Mereka nyatanya punya IQ tinggi, tapi bakal terlihat biasa saja di masa muda. Kemampuannya terasah seiring dewasa dan nanti mengantarkan mereka ke kehidupan sejahtera.

Logam (1948, 2008)

Mereka yang lahir di tahun ini punya kemampuan berbicara di depan orang banyak. Tak akan ada hawa canggung saat mereka sudah lebur dalam perbincangan.

Reporter: Asnida Riani
Sumber: Liputan6.com (mdk/tsr)

Baca juga:
3 Fakta Seru Seputar Tahun Baru Imlek 2571
Atraksi Barongsai Hibur Penumpang di Stasiun Tawang Semarang
Atraksi Barongsai Meriahkan Malam Imlek di Vihara Dhanagun
Kelenteng Siu Hok Bio dan Peristiwa Eksodus Warga Tionghoa ke Semarang
'Cina Benteng' Tangerang dalam Alur Sejarah Nusantara

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.