Berdayung Ria Menyusuri Sungai Amazon Mini di Kondang Buntung

GAYA » MALANG | 30 Januari 2019 22:00 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Kabupaten Malang punya satu tempat wisata yang bakal bikin traveler merasa seperti sedang menjelajahi Sungai Amazon. Namanya adalah Kondang Buntung dan berlokasi di Sumbermanjing Wetan.

Kondang Buntung sebenarnya merupakan salah satu pantai yang baru dikomersilkan di kawasan Malang selatan. Masih satu kawasan dengan Pantai Balekambang yang jauh lebih dikenal wisatawan.

Kondang Buntung ©Instagram/billyfaak


Walaupun termasuk kawasan pantai selatan, di sana ada sebuah teluk dengan air jernih yang cukup dangkal dan tenang. Di sekitarnya terdapat pepohonan bakau yang lebat. Tetap teduh meskipun udara relatif panas.

Kondang Buntung ©Instagram/viviridlwan


Dengan menyewa sampan seharga Rp50.000, wisatawan sudah bisa menjelajah teluk tersebut. Tentunya semakin menghidupkan suasana Amazon.

Kondang Buntung ©Instagram/rizkybaguswicaksono


Kalau enggan mendayung, berjalan menyusuri jembatan kayu atau duduk di tepi perairan saja sudah cukup buat menyejukkan hati, kok. Jangan lupa bayar tiket masuk seharga Rp10.000.

Kondang Buntung ©Instagram/ahmad_anjarwicaksono


Tetapi disarankan untuk datang ke Kondang Buntung pada pagi hari. Pada siang hari, air laut sudah surut dan teluk mengering sampai pasang tiba kembali.

Baca juga:
Miris, Pantai Kedonganan di Bali Dipenuhi Sampah Plastik & Batang Kayu
Pantai Kuta Dipenuhi Sampah Kayu dan Plastik, Wisatawan Dilarang Berenang
Polisi Berkuda Siap Amankan Wisatawan di Pantai Kuta
Kunjungan Turis Menurun Usai Tsunami Melanda Indonesia
Pengelolaan Kawasan Wisata Pantai di Banten Dinilai Salah Sejak Awal

(mdk/tsr)