Berumur 22 Tahun Hari Ini, Ternyata Google Punya Empat Tanggal Ulang Tahun

Berumur 22 Tahun Hari Ini, Ternyata Google Punya Empat Tanggal Ulang Tahun
GAYA | 27 September 2020 11:18 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Hari ini Google mengumumkan hari ulang tahunnya yang ke-22. Laman mesin peramban menampilkan Google Doodle berupa huruf G biru dengan topi ulang tahun di kepala.

Kotak kado, laptop, dan sepotong kue tar tampak di sekitarnya. Sementara layar di samping kanan menunjukkan G sedang merayakan dengan teman-temannya lewat online meeting. Namanya juga lagi pandemi. Pesta ulang tahun Google pun dirayakan secara virtual saja.

Google merayakan ulang tahunnya di 2020 ini pada tanggal 27 September. Namun salah satu situs terbesar dunia ini pernah merayakan ulang tahun di empat tanggal yang berbeda. Bagaimana ceritanya?

Berulang Tahun di Empat Tanggal Berbeda

Dilansir Independent, Google mengajukan dokumen pendirian pada 4 September 1998. Jadi seharusnya hari lahir perusahaan tersebut dirayakan setiap tanggal tersebut. Namun Google tak pernah memperingati ulang tahun pada tanggal 4 September.

Google sempat menggunakan tanggal resminya beroperasi sebagai badan hukum, 7 September 1998 sebagai hari ulang tahun. Sampai tahun 2005, tanggal 7 September ditandai sebagai hari ulang tahun perusahaan.

Pada tahun-tahun berikutnya, Google sempat pula merayakan ulang tahun pada tanggal 8 September dan 26 September. Tahun ini, situs raksasa tersebut merayakan hari jadinya pada tanggal 27 September.

Baca Selanjutnya: Google Doodle Bahkan Lebih Tua...

Halaman

(mdk/tsr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami