Biaya Medis Hingga 500 Juta, Berapa Harga Asuransi Perjalanan?

GAYA | 14 Oktober 2019 08:35 Reporter : Wuri

Merdeka.com - Kalau sudah merencanakan liburan, biasanya akan disibukkan dengan membuat itinerary, booking tiket pesawat hingga memesan penginapan. Tapi ada satu hal yang masih dilupakan yaitu melindungi diri dengan asuransi perjalanan. Jenis asuransi ini memberi pertanggungan atas hal-hal di luar dugaan yang terjadi selama perjalanan dalam dan luar negeri.

Sayangnya, asuransi ini kurang populer di tanah air dan lebih banyak yang memilih asuransi untuk perlindungan kendaraan. Bahkan di antara negara-negara ASEAN, tingkat penetrasi asuransi Indonesia berada di posisi dua terendah akibat kurangnya edukasi dan referensi tentang asuransi serta manfaatnya bagi masyarakat.

Padahal asuransi perjalanan ini bukan hanya dirancang untuk melindungi wisatawan dari risiko gangguan kesehatan atau kecelakaan, tapi juga memberi kompensasi jika pesawat mengalami delay sampai kehilangan bagasi. “Mencari asuransi perjalanan itu gampang-gampang susah”. Untungnya, kini ada asuransi dari Traveloka yang menjamin perjalanan jadi lebih aman dan nyaman.

Perlindungan Keterlambatan Penerbangan

Ada banyak penyebab pesawat mengalami delay, bahkan hingga berjam-jam lamanya. Ketimbang mengalami stres dan pasrah dengan penundaan bahkan pembatalan penerbangan, kini kamu bisa lebih tenang, karena asuransi perjalanan Traveloka menanggung segala gangguan yang terjadi pada rencana penerbangan hingga Rp 7,5 juta.

Cakupan Kecelakaan Diri

Kebiasaan dan tata tertib lalu lintas yang berbeda di tiap negara membuat risiko mengalami kecelakaan di luar negeri meningkat, apalagi jika mengendarai kendaraan sendiri. Menurut situs beTravelwise, di tahun 2016, 24% kematian yang menimpa traveler disebabkan oleh kecelakaan kendaraan di jalan raya.

Menghadapi situasi yang tidak diharapkan ini akan sangat terbantu jika Anda memiliki asuransi perjalanan. Biaya pengobatan, UGD, dan rawat inap misalnya akan ditanggung oleh asuransi Traveloka hingga Rp 15 juta.

Pertanggungan Biaya Medis

Gangguan kesehatan seringkali tak bisa diprediksi, bahkan saat melakukan perjalanan ke luar negeri. Sayangnya, kebanyakan orang berpikir jika biaya pengobatan di negara lain tak berbeda jauh dengan Indonesia dan cenderung meremehkan pentingnya asuransi perjalanan.

Padahal, semakin maju negara yang dikunjungi, fasilitas kesehatannya pun kian modern dan biayanya pun kian tinggi. Untuk menghindari pengeluaran biaya mendadak saat mendapatkan perawatan darurat, asuransi perjalanan dari Traveloka memberikan tanggungan biaya pengobatan hingga Rp 500 juta.

Perlindungan Bagasi Hilang

Seringnya beredar kabar koper yang dicuri atau hilang dalam perjalanan ke dan dari luar negeri membuatmu was-was dan jadi tidak tenang. Kalau peristiwa kehilangan bagasi ini menimpamu, tak perlu panik selama sudah memiiki asuransi perjalanan dari Traveloka. Semua barang yang hilang atau rusak pun dapat diklaim hingga Rp 15 juta.

Bukan hanya menjamin perlindungan selama perjalanan, asuransi perjalanan dari Traveloka Protect ini dikemas sederhana dengan proses pembelian yang jauh dari rumit. Tanpa dibebani pemeriksaan kesehatan, Traveloka menerima semua pengguna berusia 18-69 tahun. Cukup luangkan waktu beberapa menit untuk mengakses aplikasi di smartphone, maka akan langsung terlindungi oleh asuransi online.

Biaya asuransi di Traveloka pun sangat terjangkau, dengan biaya minimal Rp12.500 untuk tiket pesawat dan hotel, pengguna bisa mendapatkan ganti rugi hingga jutaan rupiah jika batal bepergian akibat alasan-alasan yang sesuai dengan ketentuan. Tertarik memiliki asuransi perjalanan, segera simak informasi selengkapnya di halaman bantuan. (eth)

(mdk/wri)