Bosan Makan Ayam? Warga Jakarta Wajib Coba 4 Kreasi Olahan Daging Lezat Ini

Bosan Makan Ayam? Warga Jakarta Wajib Coba 4 Kreasi Olahan Daging Lezat Ini
©Shutterstock.com
GAYA | 14 November 2021 16:23 Reporter : Iwan Tantomi

Merdeka.com - Disadari atau tidak olahan ayam kerap dijadikan menu andalan saat makan sehari-hari. Selain mudah diolah, di aplikasi online juga banyak pilihannya, sehingga bisa cepat dipesan buat mengobati rasa lapar yang melanda. Namun, keseringan makan ayam juga bakal bikin bosan, apalagi yang dimakan cuma kreasi ayam goreng dan beda pada sambalnya saja.

Nah, biar nafsu makan kembali menggelora, waktunya mengganti lauk dengan sajian berbeda. Salah satunya olahan daging sapi, yang tak kalah bermacam-macam cara pengolahannya. Khusus buat yang tinggal di Jakarta, beragam kreasi olahan daging berikut ini wajib dicoba. Ada apa saja?

Dendeng Sapi Balado

manis sedap baru
©Manis dan Sedap/Dapoer Mamaku

Kreasi daging pertama yang wajib dicoba adalah dendeng sapi balado. Daging diolah dengan tepat, sehingga saat dikunyah tektur dendeng sapi ini begitu lembut dan tak keras. Selain itu, bumbunya juga begitu merasap. Cita rasa baladonya yang sedap dan pedas amat terasa, sehingga pas banget dijadikan lauk andalan buat menghabiskan seporsi nasi atau lebih.

Empal Gepuk

manis sedap baru
©Manis dan Sedap/Dapoer Mamaku

Selanjutnya ada empal gepuk yang punya keunikan tersendiri. Sebelum digoreng, daging sapi direbus dengan bumbu rempah spesial selama berjam-jam. Hal ini bukan saja membuat bumbunya meresap hingga ke serat-serat daging, tetapi juga membuat teksturnya lebih lembut. Padukan dengan sambar terasi pilihan, dijamin nasi sebakul bisa habis tanpa sisa dengan lauk satu ini.

Rendang Daging Merah

manis sedap baru
©Manis dan Sedap/Dapoer Mamaku

Ada pula rendang daging merah yang amat menggugah selera. Dinamakan demikian, karena bumbu yang digunakan banyak menggunakan rempah yang berwarna cokelat dan kemerahan. Bukan hanya berubah secara warna, tetapi daging sapi yang diolah dengan bumbu rendang ini juga terasa sedapnya. Apalagi daging yang digunakan bagian sengkel, sehingga begitu lembut saat dimakan. Cobalah dijamin ketagihan!

Rendang Daging Hitam

manis sedap baru
©Manis dan Sedap/Dapoer Mamaku

Hitam bukan artinya gosong atau tak enak. Sebaliknya, kreasi olahan daging rendang ini justru punya rasa yang begitu nendang. Sebab, daging sengkel sapi dimasak ke dalam bumbu rempah pilihan sampai benar-benar kering dan meresap sempurna. Dari segi rasa, rendang daging gitam ini cenderung lebih manis, gurih dan pedas, sehingga cocok buat meningkatkan nafsu makan yang sempat menurun.

Itulah beberapa kreasi daging sapi yang diolah menjadi beragam masakan lezat. Menu-menu itu pun bisa dipesan dari Dapoer Mamaku yang berlokasi di Jakarta. Biar lebih praktis, pesan dari rumah secara mudah dan nyaman lewat ManisdanSedap.com. Platform tersebut merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Di samping memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan pre-order dari seluruh Nusantara, ManisdanSedap.com juga menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM. Dilengkapi fitur tombol langsung ke nomor seller, pembeli dan penjual bebas berinteraksi maupun bertransaksi terpisah dari platform ini. Menarik banget, kan? Buruan pre-order dari sekarang di ManisdanSedap.com!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(mdk/tmi)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami