Cara alami mengobati jerawat membandel

Cara alami mengobati jerawat membandel
Ilustrasi gel lidah buaya. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/NADKI
GAYA | 3 Februari 2014 11:46 Reporter : Destriyana

Merdeka.com - jerawat adalah masalah kulit yang ditandai dengan munculnya nodul atau kista. Jerawat sendiri umumnya muncul di wajah, dada, leher, bahu, punggung dan lengan atas. Ingin membasmi jerawat di tubuh? Berikut adalah tips cantik dari Magforwomen untuk mengobati jerawat dengan cara alami. Yuk kita simak tipsnya!

Resep 1

Oleskan campuran oatmeal dan yogurt pada daerah yang berjerawat dan biarkan kering. Kemudian cuci dengan air hangat. Selanjutnya gunakan lotion antibiotik yang sesuai dengan jenis kulit Anda untuk mengurangi radang pada jerawat.

Resep 2

Masak dua kantong teh dan kemangi selama 15 menit. Rendam kapas dalam larutan ini dan oleskan pada jerawat. Biarkan kering dan bilas dengan air.

Resep 3

Buatlah pasta dari bubuk kayu manis dan madu. Kemudian oleskan pada jerawat dan biarkan semalaman. Cuci muka Anda keesokan paginya.

Resep 4

Campur air jeruk nipis dan susu. Gunakan sebagai masker untuk mengobati jerawat dan komedo. Oleskan merata pada wajah dan diamkan sejenak. Lalu bilas dengan sabun pembersih yang sesuai jenis kulit Anda.

Resep 5

Gunakan sabun dan produk-produk yang terbuat dari lidah buaya, karena itu diketahui efektif mengobati jerawat. Anda bisa mencoba gel lidah buaya atau menggunakan lidah buaya segar untuk mengatasi jerawat. Oleskan gel atau lidah buaya segar pada wajah dan diamkan 10 menit. Lalu bilas dengan sabun pembersih yang sesuai jenis kulit Anda.

Resep 6

Hancurkan satu tomat dan gunakan sebagai masker pada wajah. Kemudian oleskan merata pada wajah dan diamkan 10 menit. Bilas dengan air hingga bersih.

Ini enam resep untuk mengobati jerawat secara alami. Semoga bermanfaat bagi Anda yang sedang diributkan dengan masalah jerawat.

(mdk/des)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami