Cemilan Nikmat Kekinian dari Lampung: Fish Skin, Kopi Hingga Taro Salted Egg

Cemilan Nikmat Kekinian dari Lampung: Fish Skin, Kopi Hingga Taro Salted Egg
GAYA | 16 Mei 2020 17:51 Reporter : Tim Merdeka

Merdeka.com - Rasanya nikmat, kemasannya kekinian. Harganya terjangkau, dan yang pasti halal. Inilah deretan makanan ringan produksi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dari Lampung yang harus dicoba. Tak bisa sambil jalan-jalan ke sana? Tenang, order saja lewat online. Tak perlu waktu lama, sudah bisa dinikmati di rumah.

UKM-UKM ini merupakan binaan langsung Pemerintah Daerah Lampung. Sehingga dari segi kualitas boleh diadu.

Ada apa saja produk unggulan dari Lampung? Yuk, kita tengok.

Fish Skin

oleh oleh khas lampung

Mau Fish Skin Salted Egg? Kini tak perlu pergi ke Singapura. Sudah ada Fish Skin dari Rafin’s buatan Ansor and Co, Pringsewu Lampung, Indonesia. Selain Salted Egg, ada varian Hot Bomb untuk anda yang doyan pedas.

Dikemas dalam kemasan 70 gram, cocok untuk dijadikan cemilan sekeluarga sambil santai. Atau dibawa jalan-jalan saat nanti pandemi sudah berakhir.

Kopi Lampung

oleh oleh khas lampung


Kopi Lampung sudah jadi jaminan mutu. Ketinggian permukaan tanah serta pengolahan yang tepat membuat kopi Lampung sudah terkenal sejak dulu. Kopi terbaik dari sini adalah varian Robusta. Cocok dinikmati bersama cemilan lainnya. Silakan cek Instagram mereka di @utama_coffee atau @dwilambarco.

Jika tak suka kopi, ada juga minuman jahe merah. Segar dan memulihkan stamina setelah seharian bekerja dari rumah.

Aneka Keripik

oleh oleh khas lampung

Camilan khas Lampung kini bukan hanya keripik pisang standar. Sejumlah rasa yang unik sudah hadir, dijamin memanjakan lidah. Mulai dari singkong dan taro dengan rasa salted egg. Ada juga kacang serta keripik pisang yang sudah kekinian dengan rasa salted egg. Nikmat jika dinikmati dengan kopi lampung. Cek di IG @rafinsnack_lpg ya.

Masih banyak sekali camilan yang bisa anda nikmati. Yuk, mari mendukung UKM di Indonesia. Enak dan terjangkau, pastinya.

oleh oleh khas lampung

Cek daftar IG di sini ya:

@rafinsnack_lpg
@utama_coffee
@dwilambarco
@vistapalmsuga
@naturefoodlampung
@pyana.farm (mdk/ian)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami