Cerita Work From Home: Ibu dan Tukang Sayur Ikut Meeting, Bikin Grogi Kan?

Cerita Work From Home: Ibu dan Tukang Sayur Ikut Meeting, Bikin Grogi Kan?
GAYA | 24 Maret 2020 17:11 Reporter : Zaki

Merdeka.com - Alarm penyebaran virus Covid-19 sudah berada di titik genting. Ketika ribuan tenaga kesehatan bekerjasama bahu-membahu menolong mereka yang sudah tertular, yang bisa kamu lakukan adalah #dirumahdulukak. Langkah ini penting diambil untuk memutus rantai penyebaran virusnya dengan cepat. Mau nggak mau, absen kehadiran sampai meeting dengan client pun dilakukan lewat smartphone dan laptop.

Dari yang biasa melakukan apapun di kantor lalu memindahkan semuanya ke rumah, kebayang dong gimana serunya?

Meeting dengan Backsound Jeritan Ibu dan Tukang Sayur

cerita work from home ibu dan tukang sayur ikut meeting bikin grogi kan

©2020 Merdeka.com


Lika-liku work from home emang macem-macem banget. Sempat viral di Twitter, gimana cerita para pekerja yang harus meeting dengan distraksi-distraksi lucu. Misalnya saat lagi presentasi, tiba-tiba ibu ngomong kenceng buat kasih instruksi ke tukang di rumah sambil ngintipin video conference. Otomatis teman-teman yang lain seketika menyapa sang ibu, “Haai Bu” dan “Hai Tantee…”.

Kemunculan ibu di layar meeting para pekerja work from home memang tidak terduga. Lain cerita ada lagi yang sedang sibuk absen pagi dengan suara ibu membahana di salah satu chat room. “Kang sayuuuurrr! Kaaang, beli jengkolnya kang!” diiringi dengan gedebukan suara sandal berjalan dan tukang sayur yang menjawab: “Ahelah nggak dari tadi bilangnya buu!”. Walhasil, sesi absen pun jadi lebih menghibur mereka-mereka yang jomblo di kos dan apartemennya.

Senang memang melihat temen-temen kantor akrab banget sama ibu. Cukup koneksi dengan ibu saja yang perlu diperbaiki selama bekerja. Jangan sampai pekerjaan keganggu sama koneksi buruk, jadi pastikan nggak kehabisan paket data ya. Mau beli paket internet praktis? Pakai DANA karena harganya lebih hemat dan ada banyak banget promo yang dihadirkan. Sering-sering cek promo diskon deh, siapa tahu dapat cashback, kan?

Lagi Asyik Kerja Disuruh Mandi

cerita work from home ibu dan tukang sayur ikut meeting bikin grogi kan

©2020 Merdeka.com


Nggak kalah unik juga, seorang netizen cerita saat sedang asyik nyelesaiin kerjaan sambil video call sama atasan, tiba-tiba ibu masuk. Makin awkward karena sang ibu masuk sambil teriak, “Mandi sono lu udah malem!” Siapa yang nggak ngakak kalau kayak gini?

Untung ibu ngingetin buat mandi, coba kalau teriak-teriaknya suruh bayar tagihan, kan jadi malu sama atasan. Nah biar nggak diomelin soal tagihan sama ibu, jangan sampai telat membayar tagihan yang makin praktis karena bisa dilakukan lewat DANA. Tinggal pilih menu Bill Payment kemudian intip daftar tagihan yang bisa dibayar lewat DANA. Ada tagihan listrik, internet, air, BPJS Kesehatan hingga PGN, masukkan nomor pelanggan lalu bayar deh.

Lengkap dan mudah, kan? Supaya nggak kelupaan juga, manfaatkan fitur Manage Bill biar ada yang ingetin bayar sebelum jatuh tempo.

Diingetin Makan Siang

cerita work from home ibu dan tukang sayur ikut meeting bikin grogi kan

©2020 Merdeka.com


Cerita WFH lain, waktu lagi asyik-asyiknya chatting di grup buat bahas kerjaan, eh tiba-tiba ada satu teman yang ingetin buat makan siang. Bahasanya udah mirip chat dari pacar aja. Kalau udah begini, otomatis kesehatan harus tetap jadi prioritas. Hentikan dulu kerjaannya dan segera pesan makan siang.

Setelah itu, curi-curi waktu sebentar buat cek barang favorit di Lazada oke juga. Kalau ada yang cocok segera ambil deh nggak pakai lama. Nggak mau ‘incaran’ lepas lagi, kan? Itu nggak akan terjadi juga kalau belanja di Lazada karena kamu bisa memilih metode pembayaran praktis dan cepat dengan DANA. Pilih aja item kesukaan dan klik buat menyelesaikan orderan. Terakhir, tunggu barang dikirim ke rumah, deh!

cerita work from home ibu dan tukang sayur ikut meeting bikin grogi kan

©2020 Merdeka.com

Dengan DANA semua transaksi keuangan bisa dilakukan sambil rebahan, eh sambil bekerja di rumah dong. Bersabarlah dulu jika kamu sudah sangat ingin scan DANA di berbagai merchant. Imbauan untuk melakukan aktivitas #dirumahdulukak ini tidak selamanya kok. Pastikan saja kamu sudah simpan kartu di DANA agar transaksimu tetap lancar sementara bekerja dari rumah.

Punya cerita seru juga selama kerja dari rumah? (mdk/aik)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami